oleh

Gelar Bazar Kreatif, SAM Charity Bantu YKAKI

Armansyah and Hikmah-Berita, Ekobis, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – SAM Charity menggelar kegiatan sosial untuk membantu ratusan anak kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Makassar.

Kegiatan tersebut di selenggarakan selama dua hari yakni 1-2 April dalam bentuk bazar dan melibatkan puluhan tenan fashion milik anak muda.

Ketua YKAKI Cabang Makassar, Nurul Hijriyati menjelaskan saat ini anak pasien kanker terus bertambah setiap harinya sehingga sangat membutuhkan bantuan.

“Ada 300 anak saat ini di YKAKI, mereka sangat membutuhkan semangat dan dukungan karena banyak kasus, anak yang telah sembuh kembali kambuh. Mereka juga perlu diperhatikan dari segi nutrisi,” ujar Nurul, Sabtu (3/4).

Sementara itu, CEO SAM Production, Rima Melati mengungkap, kegiatan ini merupakan kegiatan amal yang dikemas secara kreatif.

“Kegiatan ini dikemas dalam bentuk bazar, talk show, live musik dan sebagainya. Kami menggelar kegiatan ini karena menurut kami ini lebih kreatif daripada harus meminta minta di lampu merah,” ujar Rima.

Lebih jauh, Rima mengungkapkan seluruh keuntungan penjualan dari bazar tersebut akan disumbangkan untuk anak anak di YKAKI.

“Di bazar ini, berbagai pakaian bekas di jual dan hasil keuntungannya 100 persen diperuntukkan bagi anak anak di yayasan kanker ini. Kami berharap kegiatan ini sedikit banyaknya bisa membantu anak anak tersebut,” ungkapnya.