oleh

Kebakaran di Rubae, Plt Kepala BPBD Pinrang : Akibat Kelalaian

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Kebakaran kembali menghanguskan sebuah rumah di Lingkungan Rubae Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto, Sabtu (3/4) dini hari.

Korban Kebakaran, Firman menceritakan peristiwa tersebut. Kata dia, saat kejadian ia berhasil menyelamatkan diri bersama seluruh anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut.

Kejadian ini menurut pemilik rumah disebabkan korsleting atau hubungan arus pendek sehingga menyulut kebakaran. Hal ini, kembali mengundang kepedulian Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang menyalurkan bantuan kebutuhan hidup bagi korban selama di pengungsian sembari membenahi tempat tinggalnya yang habis dilalap si jago merah.

Plt Kepala BPBD Pinrang, Mattalatta mengungkapkan untuk kesekian kalinya, kejadian bencana kebakaran ini disebabkan faktor kelalaian. Menurutnya, bencana kebakaran bisa dicegah dengan senantiasa waspada akan sumber-sumber api.

“Instalasi linstrik yang sudah tua, lupa mematikan kompor adalah beberapa sumber kebakaran yang sepenuhnya berasal dari faktor kelalaian,” jelas Mattalatta.

Mattalatta kembali mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan dalan menghindari bencana mengerikan ini. “Kita ingatkan warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan,” tukasnya.