oleh

Prof Jufri Resmikan Bantuan DAK di SMAN 3 Selayar

Editor : Armansyah-Berita, Daerah, Selayar-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof Muhammad Jufri meresmikan pemakaian gedung Laboratorium Fisika SMAN 3 Selayar di SMA Negeri 3 Selayar Pariangan, Desa Harapan, Bontosikuyu, Selayar, Jumat (2/4) Kemarin.

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Kepala Bidang Pembinaan SMA Idrus, Kasubag Umum Kepegawaian Hukum Firdausi Topuriti dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Usman.

Turut hadir menyaksikan peresmian pemakaian Laboratorium Fisika SMAN 3 Selayar, Ketua MKPS Selayar, Ketua Komite SMAN 3 Selayar, Kepala SMAN 6 Selayar, Kepala SLBN Selayar, dan tokoh masyarakat Bontosikuyu Selayar.

Kata Prof Jufri, rencana kunjangan kerja ke Selayar telah dirancang jauh sebelumnya, bahkan sudah dua kali tertunda akibat kesibukan yang tak bisa ditunda.

”Semoga bangunan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak kita,” cetus Prof Jufri, Sabtu (3/4),

Selain Laboratorium Kimia milik SMAN 3 Selayar, Prof Jufri juga meresmikan penggunaan Laboratorium Kimia SMAN 6 Selayar yang dipusatkan di SMAN 3 Selayar, juga meresmikan pemakaian Ruang Kelas Baru (RKB) milik SLBN 1 Sinjai, meresmikan jamban dan sanitasi SMAN 3 Selayar.

Prof Jufri, menyampaikan sarana prasarana yang dimiliki oleh SMA, SMK dan SLBN yang ada di Selayar, utamanya yang baru mendapatkan bantuan DAK agar memanfaatkan dengan baik untuk peningkatan kualitas pendidikan.

Dan secara khusus untuk SMK agar sarana dan prasarananya bisa diberdayakan untuk mendapatkan income yang sebesar-besarnya melalui program Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Mari kita mengawal SMK untuk menjadi BLUD, dan untuk di Selayar, ada SMKN 3 Selayar untuk SMK BLUD,” kata Prof Jufri.

Usai melakukan peresmian sejumlah bangunan bantuan DAK, Prof Jufri juga menggelar pertemuan silaturahmi dengan para kepala UPT SMA, SMK dan SLBN di ruang pertemuan SMAN 3 Selayar yang dirancang dengan cara tudang sipulung.
Pertemuan silaturahmi ini diakhiri dengan dialog yang berlangsung penuh keakraban.

Sementara, Kepala SMAN 3 Selayar, Drs Daeng Ngilau, MSi mengaku senang dan bangga atas kedatangan Kadisdik Sulsel, Prof Jufri di SMAN 3 Selayar.

“Selamat datang di sekolah kami yang sederhana ini, semoga kedatangan Pak Kadis Pendidikan memberi semangat bagi kami untuk terus berkarya dan mengabdi untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Tana Doang Selayar,” ujar Daeng Ngilau.

Terpisah, Kepala UPT SMAN 3 Selayar, Drs.Daeng Ngilau,M.Si melaporkan bahwa SMAN 3 Selayar saat ini masih kekurangan guru PNS, utamanya guru BK, Agama, PPKN dan geograpi, demikian pula untuk staf Tata Usaha belum ada PNS, semua dari tenaga honorer, katanya.

Karena itu, Daeng Ngilau mengharapkan agar disiapkan bus sekolah untuk Kecamatan Bontosikuyu yang jaraknya cukup jauh dari Kota Benteng.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. VI Kab Kepulauan Selayar, Usman menyampaikan ucapan terimakasih ke Kepala Dinas Pendidikan Sulsel atas kerja keras dan sumbangsinya sehingga UPT SMA, dan SLBN Selayar yang ada di Selayar dapat memperoleh bantuan rehab.

”Pembangunan ruang kelas yang berasal dari DAK Tahun 2020, antara lain SLBN, SMAN 3, dan SMAN 6,” ujar Usman.

Tahun depan, Usman berharap Selayar akan mendapatkan bantaun lebih banyak dibanding tahun 2021, termasuk pada jenjang SMK. “Insya Allah, semoga tahun depan bantuan bisa datang ke Selayar kembali,” ungkapnya.