oleh

Target Sulsel Jadi Episentrum di Indonesia Timur

Editor : Armansyah, Penulis : Yadi-Berita, Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi ditutup, Selasa (31/3) malam lalu, oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Baca Juga : Rakorwil, DPW Sulsel NasDemkan Dua Wakil Bupati dan Istri Wali Kota Makassar

Sejumlah rekomendasi pun lahir dalam Rakorwil partai besutan Surya Paloh ini.
Ahmad Ali pun menegaskan, pencapaian NasDem Sulsel dalam memenangkan kontestasi politik 2019 dan 2020, harus semakin memacu semangat untuk menghadapi tahun politik 2024, melalui konsolidasi internal.

“Saya berharap masuknya kader-kader baru ini akan menambah kekuatan partai. Artinya ada kekuatan besar yang masuk ke Partai NasDem. Itu kejutan-kejutan yang dilakukan,” ucap Ali.

Ali mengaku bangga dengan para kader NasDem Sulsel. Terlebih, ketika semua kader dari 24 kabupaten/kota memiliki kesepakatan dan semangat yang sama, bahwa memenangkan Partai NasDem pada 2024 itu adalah suatu hal yang harus dilakukan.

“Itu yang lebih membanggakan bagi saya. Menyaksikan teman-teman dari awal sampai penutupan dengan penuh semangat dan tertib. Saya semakin optimistis, Insya Allah di 2024 saya tidak keliru mengatakan Sulawesi Selatan menjadi episentrum Partai NasDem di wilayah timur Indonesia,” ungkap Ali.

Baca Juga : NasDem Pasang Jagoan di Pilgub

Secara garis besar, Rakorwil Nasdem Sulsel merekomendasikan untuk tetap menyelenggarakan struktur dan infrastruktur partai yang rapi, menciptakan kader partai yang militan, membangun soliditas kader dari level paling bawah hingga ke atas.

Kemudian, mendorong sinergi antara kader-kader yang bertugas di eksekutif dan legislatif, memotivasi para kader untuk aktif dalam berbagai program pembangunan dan memantapkan konsolidasi dan koordinasi menjelang Pemilu 2024.

“Dalam Rakorwil tersebut, NasDem Sulsel menegaskan komitmen terus membangun konsolidasi antarkader hingga ke tingkat desa dan kelurahan, jelang tahun politik. Dan meraih kemenangan tahun 2024,” ujar Sekretsris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrief saat ditemui, Jumat (2/4).

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, jika untuk mewujudkan target menang di 2024, maka harus dimulai dari sekarang, salah satunya memperbaiki fondasi struktur partai NasDem di semua tingkatan.

“Target Juni 2021 semua KTA lengkap. Ada juga rekomendasi perubahan struktur karena adanya permintaan penambahan anggota di semua tingkatan,” jelasnya.

Baca Juga : Bekali Peserta Rakorwil NasDem, Fatmawati Rusdi Tampil Jadi Pembicara

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse juga menekankan, setiap kader dan fungsionaris NasDem Sulsel untuk terus mendorong dan melanjutkan semangat konsolidasi internal. Sekaligus, terus memperkuat semangat restorasi menjelang helatan politik 2024.

“Yang jelas kami akan melanjutkan rekomendasi Rakorwil. Penguatan struktur harus selesai bulan Juni sampai tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting). Tapi kami sudah selesaikan dari tahun lalu,” ujar Rusdi.

Rusdi pun memastikan, Rakorwil NasDem Sulsel yang telah digelar bukan hanya sekedar menjadi ajang showforce atau unjuk gigi partai, tanpa diikuti oleh pemikiran dan tindakan nyata bagi masyarakat di akar rumput.
Ia pun menegaskan siap mengawal dan mewujudkan seluruh rekomendasi yang dihasilkan dalam Rakorwil.