oleh

Pengurus IPSI Parepare Periode 2020-2024 Resmi Dikukuhkan, Terpilih Ketua Iskandar Nusu

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Parepare masa bakti 2020-2024 resmi dilantik hari ini, Senin (5/4/2021) di gedung Auditorium BJ Habibie Rujab Walikota. 

Pelantikan dilakukan Wakil Ketua IPSI Sulsel, Yusran Sopyan, disaksikan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Ketua DPRD, Nurhatina Tipu, Kapolres, AKBP Willy Abdillah, serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Parepare.

Walik Ketua IPSI Sulsel Yusran Sopyan usai melantik Ketua IPSI Parepare Iskandar Nusu dan pengurus lainnya mengatakan, diharapkan dapat berkontribusi dalam pemajuan olahraga pencak silat di Parepare.

“Pengukuhan pengurus IPSI Kota Parepare ini merupakan star awal, dan ke depan diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi, berbakat dari Parepare,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pengurus IPSI yang dikukuhkan. 

Taufan menjelaskan, IPSI merupakan bagian dari KONI, tentunya pemerintah kota siap mendukung dan bersinergi terhadap kegiatan pencak silat di Parepare, termasuk penganggaran kegiatan.

“Olehnya itu, kehadiran pengurus IPSI betul-betul diharapkan dapat mengambil peran dalam memajukan kota ini, baik tingkat nasional maupun internasional,” harap Taufan Pawe.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Kota Parepare Iskandar Nusu mengatakan, pelantikan ini merupakan legalitas formal dan babak awal perjalanan. Karena itu dibutuhkan solidaritas dan loyalitas tinggi.

“Pengurus yang baru dilantik memiliki tugas berat dalam upaya meningkatkan prestasi Pencak Silat di Kota Parepare. Pasalnya, beberapa tahun terakhir menunjukkan penurunan prestasi bahkan tidak ikut serta dalam Porda 2018 di Pinrang,” ulasnya.

Menurut Iskandar, IPSI Parepare akan menjadikan Pencak Silat sebagai olahraga yang cemerlang, dan berkomitmen mengirimkan atletnya pada Porda selanjutnya.
(***)