oleh

7.000 Pelaku Industri Keuangan Divaksin

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Ekobis, Keuangan-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 7.000 pelaku Industri Jasa Keuangan di Sulawesi Selatan menjalani vaksinasi di Kantor Panin Bank, Jalan Sam Ratulangi, Selasa (6/4).
Pemberian vaksinasi ini merupakan kegiatan yang diinisiasi Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (OJK KR6) bekerjasama dengan
Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar.
Wakil Ketua FKIJK Sulselbar, Andi Hudli Huduri mengungkapkan, kegiatan ini digelar secara bertahap selama lima hari dan melibatkan sedikitnya 114 Instansi.
“Karena ketersediaan vaksin yang minim, makan kita mulai dengan 500 insan industri jasa Keuangan yang  bukan hanya perbankan tetapi juga Pasar modal, Asuransi dan sebagainya yang mencakup wilayah Makassar, Maros dan Gowa,” ujar Hudli.
Untuk tahap 2, Kata Hudli, pihaknya mengaku siap kembali melakukan vaksinasi. “Ini juga telah diperhitungkan Dinas Kesehatan untuk vaksin kedua setelah beberapa hari vaksin pertama, dan kami siap untuk menggelar nya kembai,” katanya.
Sementara, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi mengatakan dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi insan industri Keuangan ini dapat menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional serta dapat menggairahkan kembali kegiatan di sektor jasa keuangan.
“Ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman untuk melakukan transaksi keuangan melalui insan di industri keuangan yang  menjadi tulang punggung dalam pemulihan
ekonomi nasional,” ujarnya.