oleh

Ketum IWAPI Apresiasi Program Ainun Jariah Soal Cetak 10 Ribu Pengusaha Baru

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Bisnis, Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Dyah Anita Prihapsari, mengapresiasi program jangka panjang Ainun Jariah usai terpilih sebagai Ketua DPD Sulsel.

Pujian tersebut disampaikan Dyah dalam sambutannya pada pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Sulawesi Selatan periode 2021-2026, Senin (5/4) kemarin.

Menurutnya program pengurus DPD Sulsel untuk mencetak 10 ribu pengusaha baru sejalan visi misi IWAPI. “Cita cita Ibu Ainun untuk menghadirkan 10.000 pengusaha muda sangat sejalan dengan tujuan dari terbentuknya IWAPI,” ujarnya.

Saat ini, IWAPI telah menjadi organisasi perempuan terbesar di Indonesia bahkan di Asia. Olehnya, kata Dyah, dengan adanya program Ketua DPD Sulsel ini maka akan membuat skala IWAPI lebih besar.

“Di pusat, kami memiliki tiga program yakni Meningkatkan SDM, membuka jaringan untuk marketing produk serta
mempermudah akses pembiayaan. Olehnya kira harus menjalankan strategi yakni beradaptasi, inovatif dan kreatif, GO online dan terhubung ekosistem digital,” pungkas Dyah.

Terpisah, Ketua IWAPI Sulsel, Ainun mengungkapkan program 10 ribu pengusaha baru bertujuan mengembangkan potensi usaha yang dimiliki perempuan pengusaha Sulsel dari tingkat bawah.

“Program jangka panjang saya yakni mencetak 10.000 pengusaha baru bertujuan untuk memajukan pengusaha,” jelas Ainun.

Selama ini, menurut Ainun pengusaha baru berpikir hanya seputar bagaimana jualan habis terjual. Sehingga, ia ingin mengubah paradigma pengusaha dengan pemberian pelatihan.

“Saya sebagai Ketua IWAPI bersama para pengurus akan mewadahi, menfasilitasi, memberikan pelatihan dan pendidikan agar para pengusaha baru bisa layak menghadirkan produk yang layak jual dan memiliki izin,” terang Ainun.