oleh

UIN Makassar Wisuda 1382 Mahasiswa

Editor : Armansyah, Penulis : Hikmah-Berita, Edukasi, Kampus-
MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar menggelar wisuda ke-89 di Sultan Alauddin Hotel and Convention Center, Selasa (6/4). Ada 1382 orang mendapat titel baru.
Rinciannya, 87 orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, 184 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, 149 mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, 196 orang mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi.
Kemudian, 162 orang mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, 169 orang mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 155 orang Fakultas Adab dan Humaniora, 194 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta 126 orang mahasiswa Pasca Sarjana.
Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya mengungkapkan, proses wisuda yang digelar hari ini adalah hasil dari usaha para mahasiswa mengenyam pendidikan ditengah wabah yang telah berlangsung kurang lebih setahun lamanya.
“Dalam kurung 1 tahun ini,  kita telah dan sedang berjuang melakukan proses-proses negosiasi, adaptasi, penyesuaian penyesuaian dengan melakukan kerja kerja akademik berbasis virtual, termasuk wisuda kita ini, yang untuk kesekian kalinya dilakukan dengan kombinasi offline dan online, semoga tahun depan bisa dilakukan dengan cara offline,” kata Hamdan.
Dari proses pendidikan dimasa pandemi yang berhasil dilalui  mahasiswa inilah, Hamdan memberikan apresiasi kepada seluruh wisudawan sekaligus menyampaikan beberapa pesan.
“Pertama, sebagai seorang sarjana yang dilahirkan di tengah pandemic covid 19, saya meyakini bahwa saudara/saudari lebih kreatif, flexible, dinamis, adaptif dalam menjawab tantangan zaman,” katanya.
“Kedua, saya juga ingin berpesan kepada anda semua untuk tetap menjaga visi moderasi beragama yang sekarang ini digalakkan di UIN Alauddin Makassar,” tambahnya.