oleh

Aliyah Mustika Sosialisasi 4 Pilar ke Tenaga Kesehatan

Editor : Armansyah-Berita, Wakil Rakyat-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota MPR RI, Aliyah Mustika Ilham menilai kesehatan mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya pembangunan Indonesia.

Hal ini disampaikannya dihadapan tenaga kesehatan dalam sosialisasi empat pilar. Dikarenakan tanpa kesehatan, segala hal menjadi mustahil diwujudkan.

“Sangat penting memperhatikan kesehatan, karena sehebat apapun seseorang jika kurang sehat ataupun dalam kondisi sakit tentu akan mengurangi kemampuan mereka,” ujarnya

Untuk itu, secara pribadi Aliyah Mustika Ilham mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang telah berjuang terlebih di masa pandemi.

Selain itu, Aliyah Mustika Ilham pun menekankan pentingnya pemahaman 4 pilar dikalangan tenaga kesehatan guna menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Sosialisasi 4 pilar perlu dipahami segala kalangan, termasuk oleh tenaga kesehatan. Karena harus dihayati dan diamalkan,” lanjut Aliyah Mustika Ilham.

Salah satu hal yang perlu diwaspadai mampu melunturkan semangat nasionalisme yakni beredarnya narkoba dikalangan remaja, dan peran tenaga medis pun dibutuhkan untuk turut memerangi hal tersebut demi menyelamatkan generasi bangsa.

“Dengan demikian diperlukan para tenaga kesehatan yang benar-benar menanamkan, menghayati dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan ini didalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan kesehatan,” tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Aliyah Mustika Ilham berharap sosialisasi empat pilar di Sulawesi Selatan khususnya untuk tenaga kesehatan dapat menjadi landasan bagi dalam melaksanakan tugasnya serta diimplementasikan dalam kehidupan nyata.

“MPR ditugasi untuk memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami berharap nilai-nilai empat pilar dapat diimplementasikan sehingga perjalanan demokrasi di Indonesia dapat mendewasakan diri,” tandasnya. (*)