oleh

Pangerang Rahim: Keamanan Pangan Hal Penting untuk Sisosialisasikan

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Jamin makanan yang dikonsumsi masyarakat sehat, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan sosialisasi pangan aman, di Ruang Data Kantor Walikota, Rabu (7/4/2021).

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, keamanan pangan merupakan hal penting untuk disosialisasikan. Tujuannya menjamin agar makanan yang dikonsumsi masyarakat tergolong sehat dan tidak mengandung unsur membahayakan.

Menurut Pangerang Rahim, Pemerintah Daerah telah melakukan inovasi Gadis Paman (Gabungan Dinas Pangan Aman). Berkolaborasi dengan SKPD teknis seperti Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) dan Dinas Perdagangan.

“SKPD teknis yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pengawasan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya ini akan turun memeriksa pangan di pasar sesuai tupoksi masing-masing,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPOM Kota Makassar, Hardaningsi mengatakan, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang pangan yang sehat dan langkah yang dilakukan dalam pencegahan dan penanggulangan ketidakamanan pangan di masyarakat.

“Mari kita jaga kualitas pangan masyarakat. Makanan dan minuman yang tidak memenuhi ketentuan standar persyaratan kesehatan dan membahayakan kesehatan dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar dan disita untuk dimusnahkan sesuai peraturan,” katanya.
(***)