oleh

Sambut Ramadan, Bupati Pinrang Gelar Rapat Pelaksanaan Ibadah Ditengah Pandemi

Editor : Armansyah, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menggelar rapat guna membahas pelaksanaan ibadah ditengah Pandemi Covid-19 jelang ramadan di ruang rapat Bupati, Selasa (6/4).

Pelaksanaan rapat ini didasarkan pada Surat Edaran Menteri Agama Indonesia Nomor 21 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah / 2021.

Irwan Hamid saat memimpin rapat menuturkan, pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini sudah dibolehkan dengan ketentuan pemberlakuan protokol kesehatan seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 21 Tahun 2021.

“Pelaksanaan ibadah lain juga dibolehkan namun masyarakat harus menghindari pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan karena potensi penularan covid-19 masih sangat mungkin terjadi,” ucap Irwan, Rabu (7/4).

Bupati Irwan juga mengutip isi dari Surat Edaran Menteri Agama Nomor 21 tahun 2021 dimana tercantum bahwa pelaksanaan Ibadah sholat Tarwih dimungkinkan dengan membatasi jamaah sebanyak 50 persen dari kapasitas Mesjid.

Sementara terkait pelaksanaan salat Idul Fitri, Bupati Irwan berharap semua Mesjid menggelar pelaksanaan Idul Fitri, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi konsentrasi massa hanya di beberapa titik pada saat pelaksanaan nantinya.

Turut hadir Bupati Irwan Hamid,Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pinrang, tokoh agama dan pihak terkait lainnya.