oleh

Seluruh Ketua RT/RW di Makassar Akan Berstatus Plt, Ini Alasannya

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan menonaktifkan seluruh ketua RT dan RW. Kemudian, akan dijabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt).

Danny menjelaskan, kebijakan yang diambil dengan menonaktifkan seluruh ketua RT/RW lantaran disinyalir beberapa dari mereka dinilai tak mendukung program Makassar Recover.

“Pilkada sudah selesai dan mestinya sudah tidak ada lagi politik. Kalau tidak ada politik berarti Makassar Recover menjadi program kita bersama-sama dan saya lihat ada pengganjalan program ini ditingkat bawah,” ungkap Danny, Rabu (7/4).

Danny menduga, upaya pengganjalan program Danny-Fatma itu ada kerjasama dengan lurah. Ia mencontohkan, fenomena penolakan kontainer Makassar Recover dan penghasutan beberapa oknum di sosial media.

“Saya punya tim patroli cyber, mestinya mereka mendukung dan tidak ada lagi politik pake nomor-nomor segala,” ujarnya.

Sehingga, kata Danny, ketua RT/RW ini akan didemisionerkan lalu kemudian diganti dengan status Pelaksana Tugas (Plt) yang rencananya di laksanakan bulan ini. Terlebih, salah satu rencana Danny-Fatma akan melakukan tata ulang pemerintahan.

“Karena ini sudah saya anggap cukup akan mengganjal program penyelamatan masyarakat, lebih baik kita nonaktifkan lalu susun ulang,” bebernya.