oleh

Jelang Ramadan, BSN Cek Produk Perusahaan Binaan

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis, Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Badan Standarisasi Nasional (BSN) Sulsel melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan binaannya di kabupaten Gowa, Rabu (7/4).

Kunjungan tersebut dilakukan ke UD Naga Mas Kecap Dua Jempol Gowa. Tujuannya untuk mengecek kehigienisan produk yang akan dijual di masyarakat jelang Ramadan.

“Kami ke sini untuk melihat langsung produksi dari UD Naga Mas serta memastikan kehigienisan produk juga bahan yang digunakan. Alhamdulillah sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujar Deputi bidang penerapan standar dan penilaian kesesuaian BSN, Zakiyah.

Lebih jauh dia mengungkapkan pentingnya kesadaran para pengusaha untuk menghadirkan produk yang tidak hanya higenis tetapi juga aman dikonsumsi masyarakat.

“Pengusaha harus dinamis dan menangkap apa kebutuhan masyarakat, juga pengusaha harus menghadirkan produk sesuai kebutuhan tersebut. Perusahaan harus membaca kebutuhan masyarakat, jika ingin memenuhi hal tersebut, standar apa yang harus disiapkan. Begitupun masyarakat harus memperhatikan dan membeli produk yang sesuai dengan standar,” terangnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan Taufiq Hidayat mengatakan untuk memperoleh SNI dari BSN tak susah, tetapi perusahaan harus mengikuti tahapan yang ditetapkan BSN.

“Yang penting ada legalitas, menerapkan standar keamanan pangan, dam memiliki komitmen menjalankan standar dari BSN,” sebutnya. (*)