oleh

Man United Libas Granada 2-0, Solskjaer Malah Pusing

Editor : Any Ramadhani-Internasional, Olahraga-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Manchester United memetik poin sempurna kala bertandang ke markas Granada di babak perempatfinal Liga Eropa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Jumat (9/4) dini hari.

Ya, bertatus tim tamu, Setan Merah menang meyakinkan dengan dua gol tanpa balas atas klub wakil Spanyol tersebut. Dua gol Man United masing-masing dicetak Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Gol Marcus Rashford tercipta pada menit ke-31 yang menerima umpan panjang Victor Lindelof dan menuntaskan penyelesaian akhir dari jarak dekat.

Gol kedua The Red Devils dilesakkan Bruno Fernandes dari titik putih pada masa injury time babak kedua. Hasil kemenangan ini membuat tim arahan Ole Gunnar Solskjaer lebih berpeluang melaju ke babak berikutnya.

Namun, hasil itu tidak membuat pelatih Man United, Solskjaer puas. Pasalnya, beberapa pemainnya mendapat kartu kuning, di antaranya Luke Shaw dan Harry Maguire yang mendapat hukuman akumulasi kartu.

Kedua bek itu dipastikan tak bisa membela timnya pada leg kedua di Old Trafford. Namun, Solskjaer tetap bersyukur bisa meraih kemenangan, mengingat MU punya rekor buruk saat berjumpa dengan klub asal Spanyol.

“Ini bukan pertandingan yang sempurna. Kami mendapat tiga kartu kuning dan suspensi. Tapi, skor 2-0 adalah hasil yang bagus. Kami menyadari betapa sulitnya datang ke Spanyol dan mendapat hasil seperti ini. Saya sedang dengan hasil ini,” kata Solskjaer dikutip BT Sports.

“Marcus dan Bruno sudah bermain dengan luar biasa bagi kami dan sangat penting. Gol pertama merupakan hasil dari laju Marcus. Dia mendapat bola dan menyelesaikannya dengan baik. Bruno bagus dalam tendangan penalti,” imbuhnya.

Juru taktik berpaspor Norwegia itu tak mau lengah pada leg kedua yang bakal berlangsung Jumat (16/4/2021) pekan depan. Dia tak mau timnya disingkirkan klub asal Spanyol untuk keempat kalinya secara beruntun.

MU selalu disingkirkan oleh klub Spanyol pada tiga musim terakhir. Antara lain Sevilla pada 16 besar Liga Champions 2017/2018 dan semifinal Liga Europa 2019/2020, serta Barcelona di perempat final Liga Champions 2018/2019.

“Kami ingin memenangkan semua pertandingan di sepak bola. Tim ini masih muda dan terus belajar. Kami harus terus berbenah dan terus mengejar. Kami tak boleh lengah dan terus maju untuk mencetak gol di leg kedua,” tuturnya. (int/*)

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Mason Greenwood.

Cadangan: Lee Grant, Dean Henderson, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Brandon Williams, Fred, Nemanja Matic, Juan Mata, Donny van de Beek, Amad Diallo Traore, Anthony Elanga, Edinson Cavani.

BACA JUGA: Infrastruktur Dongkrak Pariwisata Tanjung Lesung
Granada (4-2-3-1): Rui Silva; Victor Diaz, Jesus Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Kenedy, Angel Montoro, Antonio Puertas; Roberto Soldado.

Cadangan: Aaron Escandell, Arnau Fabrega, Dimitri Foulquier, Nehuen Perez, German Sanchez, Luis Suarez, Yan Eteki, Darwin Machis, Jorge Molina. (*)