oleh

Munas dan Mukernas Alim Ulama PKB, Azhar Arsyad: Forum Rumuskan Strategi Kemaslahatan Ummat

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional Alim Ulama, Kamis (8/4/2021).

Proses pembukaan Mukernas dan Munas Alim Ulama PKB digelar langsung di Istana Negara, Jakarta, oleh Presiden Jokowi.

Saat dikonfirmasi, pihak PKB Sulsel melalui ketua DPW PKB Azhar Arsyad menuturkan bahwa Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB yang dibuka oleh Presiden Jokowi membahas sejumlah program strategis kedepan.

“Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB adalah upaya PKB untuk merumumuskan langkah-langkah strategis membackup pemerintah agar semua elemen bangsa bersama-sama bisa bersatu padu,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, selain hal diatas, tak kalah penting kegiatan nasional itu dalam rangka mengantisipasi kesiapan kita sebagai bangsa bukan saja dalam mengatasi pandemi tetapi juga tak kalah pentingnya setelah Pandemi terutama untuk berbagai hal lainya.

Pertama, Pendidikan, khususnya pendidikan pesantren. Kedua Pertanian yang terbukti di masa pandemi berkonstribusi besar menjadi jangkar mengatasi krisis ekonomi.

“Ketiga, UMKM yang sangat perlu di topang karena melibatkan banyak orang dan terbukti bisa tetap eksis di masa pandemi,” pungkasnya.

Sedangkan, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyatakan pendidikan, pertanian dan UMKM merupakan tiga prioritas pembicaraan dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional PKB 2021.

“Mukernas dan Munas alim ulama kali kali ini memiliki tujuan khusus yaitu ikhtiar dan usaha keras PKB mendukung dan mengupayakan percepatan pemulihan kebangkitan Indonesia pascapandemi Covid-19,” kata dia.

Dia mengatakan, penyelenggaraan dan pemulihan pendidikan di saat pandemi bukan hal yang mudah. Sehingga berbagai upaya harus dilaksanakan secara mandiri maupun bersama-sama dengan pemerintah. (*)