oleh

Perpanjang Kerjasama dengan BSN, 4 Laboratorium Unhas Dapat Akreditasi

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Badan Standarisasi Nasional (BSN) melakukan perpanjangan kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Perpanjangan kerja sama tersebut dilakukan pasca gelaran diskusi Ilmiah terkait ‘Penerapan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan Tinggi berbasis SNI ISO 21001: 2018’ yang digelar di kantor rektorat Unhas.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melalui hasil produksi berbagai perusahaan yang terstandarisasi.

“Kami dari Badan Standarisasi Nasional tugasnya ada dua hal, pertama memberi kontribusi untuk perlindungan kesehatan masyarakat kita dan daya saing. Untuk mencapai kesana maka diperlukan kerja bersama dengan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia, salah satunya adalah perguruan tinggi,” ujar Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kukuh Syaefuddin Achmad, Jumat (9/4/2021).

Lanjut dia, kerjasama antara BSN dengan Unhas sudah terjalin sejak 5 tahun lalu dan akan dilanjutkan ke tahun tahun berikutnya.

“Karena secara formal memorandom of understanding berakhir tahun ini dengan Unhas, maka hari ini dilakukan penandatanganan kembali untuk perpanjangan MOU tadi untuk beberapa waktu ke depan,” lanjut Kukuh.

Dengan adanya perpanjangan kerjasama ini, diharapkan Unhas bisa memberikan nilai tambah untuk tujuan visi misi yang dimiliki SNI begitupun untuk Unhas.

Sejalan dengan itu, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu mengapresiasi adanya kerjasama ini, terlebih dengan kerjasama ini empat Laboratorium di Unhas mendapatkan akreditasi.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan akreditasi untuk 4 laboratorium kami yakni laboratorium terpadu di fakultas peternakan, laboratorium kimia di fakultas kesehatan masyarakat, laboratorium biofarma di fakultas farmasi dan laboratorium penelitian dan pengembangan sains di fakultas MIPA,” sebutnya. (*)