oleh

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Kematian Rp42 juta

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – BPJS Ketenagakerjaan Pinrang bekerjasam KPU Pinrang terkait Penyerahan Pemberian Santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris Alm Hasbar (Komisioner KPU Kab Pinrang) Berupa Santunan Kematian sebesar Rp42 juta.

Tak hanya itu, juga diserahkan Beasiswa untuk dua orang anak Almarhum hingga perguruan tinggi,bertempat di Masjid Taqwa Tanre Assona,Desa Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Jumat (9/4/2021).

Rangkaian acara ini dihadiri dan diserahkan langsung oleh Alamsyah selaku Ketua KPU Kab Pinrang yang disaksikan oleh Kepala Desa Padakkalawa, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pinrang, serta Masyarakat Kampung Guru Tanreassona.

Ketua KPU Pinrang sangat mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan Kab Pinrang yang telah memberikan perhatian nyata kepada peserta yang mengalami resiko-resiko yang tidak diinginkan seperti resiko meningal dunia.

Adapun Komisioner dan Anggota KPU di Kabupaten Pinrang telah dilindungi dalam Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Ketua KPU juga menyampaikan sangat mendukung implementasi perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Pinrang dan Kedepannya insha Allah siap bersinergi dalam perlindungan jaminan sosial.

“Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini merupakan program strategis nasional yang berfungsi sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat pekerja di seluruh Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pinrang Soni Cahya Wirawan menyampaikan bahwa inilah bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh pekerja di indonesia khususnya di Kabupaten Pinrang dengan diberikannya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut para pekerja dapat lebih aman dan tenang dalam menjalankan pekerjaanya.

Soni juga menyampaikan bahwa untuk para pekerja mandiri seperti petani, nelayan, patassi, petambak, buruh harian lepas dan lain sebagainya bisa mendaftarkan diri nya melalui agen Penggerak Sistem Jaminan Sosial (PERISAI) Kabupaten Pinrang cukup dengan menyampaikan foto kopi KTP dan nilai iurannya sebesar Rp16.800 per orang per bulan. (*)