oleh

Bupati Wajo Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Editor : Any Ramadhani-Wajo-

WAJO, RAKYATSULSEL.CO – Di sela padatnya kegiatan sebagai orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng, Bupati Wajo Amran Mahmud kembali menyisihkan waktu untuk kegiatan sosial ke masyarakatan.

Itu terlihat saat di tengah perjalanan pulang dari Makassar, Amran Mahmud mendapat kabar jika puluhan rumah warga di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu,  terdampak angin puting beliung.

Amran Mahmud yang tiba di Sengkang langsung ke Pallimae Minggu (11/04/2021) dengan didampimgi rombongan Dinas terkait, disambut warga yang menjadi korban angin puting beliung dengan suasana haru.

“Kami turut prihatin dengan musibah ini.  semoga warga kita yang tertimpa musibah diberi kesabaran menghadapi cobaan,” kata Amran seraya menyerahkan bantuan pada para korban.

Amran pun berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut bisa membantu meringankan beban korban.

“Saya minta kepada Pak Camat dan Pak Desa agar bisa terus memantau dan melaporkan perkembangan dari musibah ini” Tambahnya

Sementara Kepala Desa Pallimae, mengaku sangat berterima kasih atas reaksi cepat Bupati Wajo membantu mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian bapak Bupati Wajo yang telah datang mengunjungi dan membantu warga kami yang terdampak angin puting beliung. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa membantu para korban,” ucapnya.

Berdasarkan data terakhir  yang diterima, sebanyak 40 rumah warga di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung pada Sabtu, (10/4/2021) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari 40 rumah yang terkena dampak Angin puting beliung tersebut, 1 diantaranya mengalami rusak berat, 9 rusak sedang dan 30 rusak ringan. (*)