oleh

Masyarakat Keluhkan Parkir Liar Depan Mal Panakukkang

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Masyarakat mengeluhkan kemacetan panjang terjadi di sepanjang Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, akibat ada kendaraan yang memarkir dibadan jalan, Minggu, 11 April 2021 malam.

Bahkan pemilik kendaraan roda dua mau pun roda empat tak memperdulikan rambu larangan lalulintas yang terpasang di Jalan Boulevard.

“Ini mobil yang parkir terlalu di luar Mall Panakkukang. Jadi macet sekali. Kemacetan ini disebab oleh parkir yang sudah banyak mengambil badan jalan,” kata Masyarakat Masale, Ilyas, keluhnya, Minggu (11/4/2021) malam.

Sementara itu, Mantan Direktur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar Raya, Syafrullah mengatakan, dalam menerapkan parkiran harus ada regulasi jelas, dimana boleh memarkir atau tidak.

“Kalau boleh, jadi tidak ada larangan parkir dan tercatat di PD Parkir Makassar Raya. Setahu saya di depan MP ada larangan parkir, kok dibolehkan. Disini kita menduga PD Parkir Makassar tak bersinergi dengan pihak Dinas Perhubungan yang telah memasang rambu-rambu dibahu jalan. Kalau ada, cabut dong larangan parkiran,” ujar Roel sapaannya.

Bahkan dia anggap, pemerintah seolah-olah tak melakukan koordinasi prihal kemacetan yang tengah terjadi, sehingga Perusahaan Daerah (Perusda) di Makassar harus lebih memaksimalkan kinerjanya.

“Kenapa PD Parkir memungut biaya parkiran di bahu jalan. Jadi kita harus berbicara regulasi, bolehkah dilakukan,” jelasnya.(*)