oleh

Pemkot Parepare Bahas Langkah Strategis Tekan Angka Inflasi

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe membuka High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Pembangunan Daerah (TPAD) Kota Parepare Tahun 2021, Senin (12/4/2021) di Auditorium BJ Habibie.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan, bahwa HLM itu dilakukan terkait dengan pengendalian inflasi daerah oleh TPID, di mana TPID ini bertugas untuk memantau sandang dan pangan, serta mengendalikan dan mencari solusi apabila inflasi itu tidak terkendali.

“Saya berharap forum ini dapat mengedapankan hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, dan kebijakan-kebijakan itu berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan tentunya saya harapkan lembaga-lembaga atau instansi vertikal, BUMN, BUMD, marilah kita jadi mitra yang baik. Dan yang tidak kalah pentingnya, saya juga berharap kepada Kapolres dan Dandim, marilah kita ciptakan kebersamaan agar situasi, kondisi, keamanan, dan kenyamanan di Kota Parepare ini tetap kondusif agar dunia usaha tetap bisa berjalan lancar,”Jelas taufan.

Untuk mengendalikan Inflasi di Kota Parepare kata Taufan, Pemerintah sudah mencanangkan dan menyiapkan anggaran untuk pasar murah dan dalam keadaan tertentu dan mengharuskan, maka Pemerintah akan melakukan operasi pasar.

“Saya ingin sekali menyampaikan bahwa tim pengendali inflasi daerah itu berfungsi untuk melihat resiko inflasi. Alhamdulillah kota parepare selalu rendah dan terkendali, dan bahkan momen-momen tertentu terjadi deflasi,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Taufan menyebutkan, bahwa berdasarkan data statistik Kota Parepare, tahun 2015 hingga tahun 2019, kondisi inflasi di kota parepare cukup rendah dan terkendali.
(***)