oleh

Upaya Kendalikan Harga Sembako di Bulan Suci Ramadan, Bulog Parepare Siapkan Paket Murah

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Sebagai upaya menekan harga sembako memasuki bulan suci ramadan, Bulog Subdivre Parepare menyiapkan program paket berkah ramadan.

“Kita siapkan harga paket lebih murah dibanding di pasaran,” kata Pimpinan Cabang Perum Bulog Subdivre Parepare, Asrul Talamma, Senin (12/4/2021) saat ditemui di ruang kerjanya.

Asrul menjelaskan, program paket ramadan itu dibagi ke dalam 5 jenis yaitu, paket dengan harga Rp91.000 yang berisi beras fortivit 1 kg sebanyak 3 bungkus, gula pasir 1 kg 2 bungkus, dan terigu 2 bungkus.

Untuk paket harga Rp109.000 lanjut Asrul, berisi daging kerbau 1kg 1 bungkus, gula pasir 2 bungkus, dan terigu 1 kg 1 bungkus.

“Ada juga paket Rp136.500 yang isinya daging 1 kg 1 bungkus, beras kita premium 5kg 1 bungkus, dan terigu 1 kg 1 bungkus. Lalu paket dengan harga Rp64.500 yang berisi gula pasir 1 kg 3 bungkus, dan terigu 1 kg 3 bungkus,” jelasnya

Sementara untuk paket ramadan dengan harga Rp132.000, berisi daging kerbau 1 bungkus, beras fortivit 3 bungkus, dan terigu 1 kg 1 bungkus.

rogram Berkah Ramadan itu kata Asrul, dilakukan sebagai upaya mendukung Pemerintah Kota Parepare dalam mengendalikan harga sembako selama ramadan.

“Jadi paket berkah ramadan ini sudah kita sosialisasikan melalui brosur. Di dalam paket ada gula, beras, minyak goreng, dan ada juga daging. Dan harganya pun jelas berbeda, kita lebih murah,” beber Asrul.

Asrul berharap, program paket ramadan itu dapat menjaga ketersediaan stok sembako dan stabilisasi harga.
(***)