oleh

FATIGON Promuno dan XonCe Ikut Berpartisipasi dalamVaksin Massal Merah Putih

Editor : Any Ramadhani-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Fatigon dan XonCe Produk Vitamin- Suplemen kebanggaan Masyarakat Indonesia bekerjasama dengan Grab dan Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan “Vaksinasi Massal Merah Putih” yang dilaksanakan oleh PMKIT (Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur) DPD Sulawesi Selatan, 6-8 April 2021 di Kota Makassar, di atrium Mall Phipo.

Sebelumnya Fatigon dan Grab telah berkolaborasi di Kota Bandung, Palembang, Samarinda dan Pekanbaru, serta selanjutnya akan dilaksanakan di Tangerang.

Untuk di Makassar sendiri pelaksanaan di mall Phipo Makassar dan diresmikan oleh Drs. Muh. Firda, M.Si selaku asisten Ekonimi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Propinsi Sulawesi Selatan dan Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa tugas yang diembannya untuk melaksanakan program vaksinasi COVID-19 tidak mungkin dilakukan sendiri.

”Saya hanya bisa melakukan tugas ini bersama-sama. Kementerian Kesehatan tidak mungkin melakukan tugas ini secara eksklusif tetapi kita harus melakukannya secara inklusi dengan semua teman-teman. Kolaborasi yang terbangun ini merupakan suatu gerakan bersama yang sangat baik antara berbagai pihak yaitu pemerintah daerah, TNI/POLRI dan sektor swasta,” ungkapnya saat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Melalui kerjasama ini mitra Grab dapat menerima vaksin terkait dalam peranan penting mereka dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat selama masa pandemi, kami berharap mereka dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas berkat perlindungan dari vaksin COVID-19 dan penerapan Protocol kesehatan”ungkap Halim Wijaya selaku Director of East Grab Indonesia.

Head of Consumer Health PT Kalbe Farma Tbk., Feni Herawati menjelaskan bahwa bersama dengan Kementerian Kesehatan, Grab dan Kalbe berkomitmen untuk menjaga masyarakat Indonesia Lengkap Terlindungi.

”Untuk #SukseskanVaksinasi ini dukungan diwujudkan melalui kemudahan akses vaksin mitra Grab x Fatigon dan menjaga daya tahan tubuh masyarakat melalui Imunomodulator 4 Herbal Asli Fatigon Promuno, XonCe Vitamin C dan tentunya senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Feni mengatakan peserta vaksinasi selain mendapatkan vaksin juga akan mendapatkan edukasi “Lengkap Terlindungi” dan trial kit Fatigon Promuno-XonCe.

“Konsumsi imunomodulator penting untuk menjaga daya tahan tubuh tetap baik sehingga perlawanan terhadap invasi virus dan bakteri dapat optimal. Melalui Aksi VIP (Vaksin, Imunomodulator dan Protokol 3M), Indonesia mampu Lengkap Terlindungi dan #SukseskanVaksinasi,” kata Feni. (*)