oleh

Bentuk Kolaborasi, Gojek-Telkom ITDR Cetak 1000 Pelaku Startup

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gojek bersama Telkom Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) berkolaborasi menggagas program ‘Muda Maju Bersama’ untuk mencetak 1000 pelaku startup.

Dalam kerja sama yang ditandai dengan MoU secara digital tersebut, Gojek dan Telkom ITDRI akan mencari talenta muda yang ada di Indonesia Timur. Startup yang paling progresif akan dimediasi untuk pitching ke investor potensial, baik dari kalangan venture capital, corporate venture capital dan korporasi di kalangan BUMN.

“Startup terpilih akan mendapatkan bantuan permodalan sebesar Rp 200.000.000 untuk pengembangan dan validasi MVP (Minimum Viable Product) dari inovasinya,” ujar VP Strategic Regional Gojek Indonesia Timur, Anandita Danaatmadja, Kamis (15/4).

Kata Anandita, kerjasama tersebut berangkat dari besarnya pemanfaatan teknologi sebagai cara yang paling cepat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

“Sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek juga memiliki tugas untuk mendukung inovator agar bisa memiliki kesempatan untuk berkembang dan dapat memberikan manfaat seluas luasnya bagi masyarakat. Melalui program inilah bentuk nyata dukungan Gojek,” terang Nanda.

Sejalan dengan itu, SGM Telkom Corporate University yang juga menjadi Chairman of ITDRI, Jemy V. Confido dengan wilayah program yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua mengatakan melalui program ini, kesempatan dibuka seluas luasnya antara ITDRI dengan jaringan kerja di Timur Indonesia, baik kampus, lembaga pemerintah, maupun komunitas, untuk bisa terkoneksi dengan jaringan kerja BUMN.

“ITDRI adalah jembatan penghubung. Dengan memanfaatkan fasilitas dan kapasitas yang dimilikinya, ITDRI dapat menyediakan akses para startup di timur ke ekosistem yang relevan, dan sebaliknya juga, meringankan biaya ekosistem pendukung startup untuk hadir dan berkembang di area timur ITDRI yang dimotori oleh Telkom,” beber Jemy. (*)