oleh

Ombudsman Sulbar Harap Jembatan Simbuang Perlu Perhatian Khusus

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) meminta agar jembatan sungai Simbuang yang ada di jalan Soekarno-Hatta perlu diperhatikan khusus

“Pasca gempa 6,2 SR yang terjadi Mamuju beberapa bulan lalu berdampak pada jembatan sebagai akses dari jalan Soekarno Hatta menuju Pertamina Simbuang kini kondisinya memprihatinkan,” ungkap Lukman Umar, Kamis (15/04/2021).

Lebih lanjut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar itu mengungkapkan, kondisi tersebut sangat berbahaya sebab jembatan itu banyak dilalui oleh kendaraan dengan muatan kapasitas besar. Jika jembatan tersebut tidak segera untuk diperbaiki maka bisa saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Intinya, kita cegah sebelum ada kejadian yang berbahaya. Jangan sampai, sudah terjadi, baru kita perhatikan,” tambah Lukman.

Hampir setiap hari, Lukman memperhatikan kondisi jembatan tersebut. Memang pasca gempa, ia mengakui ada beberapa jembatan dalam kota Mamuju yang mengalami kerusakan, namun jembatan sungai Simbuang masuk dalam kategori mengkhawatirkan.

“Saya berharap pihak terkait bisa segera memperhatikan hal ini,” tutup Lukman. (*)