oleh

Presiden RI Minta Agar Daerah Membuat Inovasi

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Memberikan arahan dalam kegiatan rapat koordinasi bersama para kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil pilkada tahun 2020 secara virtual, Presiden RI Djoko Widodo, mengingatkan agar para kepala daerah tidak hanya bekerja berdasarkan rutinitas, melainkan harus berinovasi dan dapat berlari kencang dalam melaksanakan tugasnya dengan orientasi hasil.

Presiden juga mengingatkan agar tiap kepala daerah dapat membuat kebijakan yang lebih fokus dan terkonsentrasi, karena menurutnya, semakin sedikit program yang akan dilakukan akan semakin mudah dalam mengontrol dan akan lebih dirasakan masyarakat.

“Daerah harus lebih banyak melaksanakan program padat karya karena akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat, selain itu percepatan izin investasi juga dibutuhkan, karena semakin banyak investasi yang masuk tentu akan membuka lapangan kerja yang dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Presiden juga menyampaikan, dua prioritas pembangunan saat ini adalah pemulihan ekonomi dan juga pemulihan kesehatan yang harus dijalankan secara seimbang.

Jokowi menyebutkan, kuartal kedua ini akan sangat mempengaruhi pertumbuhan pada kuartal selanjutnya, sehingga sangat memiliki nilai strategis apakah akan bertumbuh atau tidak.

Sebelumnya, Menteri Dalam negeri Tito karnavian menjelaskan, dalam kegiatan rapat koordinasi yang dipimpin presiden RI, diikuti oleh para kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020, 114 adalah pejabat yang terpilih kembali (incumbent) dan 255 orang pejabat baru.

Mengikuti Rapat kerja virtual yang digelar Rabu, (14 /04/2020) tersebut, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi hadir bersama wakil bupati Ado Mas’ud, didampingi sekretaris daerah H. Suaib, serta para unsur Forkopimda Mamuju, diantaranya Kapolresta Mamuju, Dandim 1418 maupun Kejari Mamuju. (*)