oleh

Yayasan Hadji Kalla Bagikan 2.000 Paket Buka di Anak Panti Asuhan

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Yayasan Hadji Kalla membagikan 2.000 paket buka puasa untuk 80 panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di 3 kabupaten dan kota yakni Makassar, Gowa dan Maros.

Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan ini berlangsung pada 14 hingga 16 April 2021. Di Makassar, salah satu tempat penyelenggaraan kegiatan digelar di Rumah Yayasan Akza Kaspiati di jalan Tinumbu Kota Makassar.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menjelaskan,  bantuan yang diberikan bukan hanya paket buka puasa, namun ada juga multivitamin untuk anak panti asuhan dan sejumlah uang pembinaan.

“Program ini merupakan bantuan rutin digelar di Yayasan. Kita berharap semoga dengan bantuan ini, anak panti bisa mendapat hidangan buka puasa yang baik serta mendapat vitamin yang bisa menjaga kesehatan mereka. Kita juga berharap dengan uang pembinaan yang diberikan, bisa membantu meringankan beban lembaga sosial yang khusus untuk mengasuh anak yatim piatu” jelas Salman, Jumat (16/4/2021).

Salman melanjutkan, untuk kegiatan ini Kota Makassar kembali menjadi pusat dari program bantuan buka puasa untuk anak panti asuhan dengan jumlah penerima sebanyak 46 panti.

“Untuk penerima manfaat, jumlah anak panti di Makassar lebih dari 1.000 anak  sedangkan 1.000 paket lainnya dibagikan di Gowa dan Maros,” tambah Salman

Sementara itu, Ketua Yayasan Akza Kaspiati, Hj. Kaspiati sebagai salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Semoga bantuan ini  bisa berkesinambungan untuk lebih banyak membantu anak yatim di berbagai daerah,” ucapnya. (*)