oleh

Gaungkan Branding Institusi, FDK UIN Alauddin Terus Berinovasi

Editor : Any Ramadhani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki perguruan tinggi akan dikerahkan semaksimal mungkin, untuk menghadapi persaingan tersebut, jadi sangat penting bagi perguruan tinggi melakukan “branding” untuk mengenalkan kampus mereka.

Oleh karena itu, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Makassar melakukan terus melakukan inovasi. Salah satu yang digaubgkan adalah “branding institusi” agar tetap eksis menghadapi persaingan antar perguruan tinggi, untuk menarik minat calon mahasiswa baru tiap tahun.

“Kami di FDK UIN Alauddin terus melakukan inovasi-inovasi paling pertama itu adalah ‘institusional branding’, jadi, kalau personal branding dalam komunikasi politik kami berusaha membangun citra kampus,” jelas Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, Dr. Firdaus Muhammad saat ditemui.

Selain itu, Firdaus menjelaskan. FDK yang dipimpin akan melakukan instrumen penunjang lainya. Misalnya “interior” guna menciptakan estetika kampus.

Diketahui, “Desain interior” adalah perancangan suatu karya seni yang ada di dalam suatu bangunan dan digunakan untuk memecahkan masalah.

Bidang keilmuan ini bertujuan untuk dapat menciptakan suatu lingkungan binaan (ruang dalam) beserta elemen-elemen pendukungnya, baik fisik maupun non fisik, sehingga kualitas kehidupan manusia yang berada didalamnya menjadi lebih baik.
“Jadi, khususnya FDK itu secara fisik itu memiliki estetika, ini kan harus yang terlihat oleh orang ketika datang liat FDK ada hal yang menarik dari segi estetika nya dan kenyamanan menjadi prioritas,” katanya.

Ia ingin menjadikan FDK sebagai primadona untuk dilirik peminat. Selain itu, FDK akan menjadi contoh bagi fakultas lain ketika melewati area FDK.

“Saya tahun ini, menyelesaikan taman-taman yang didepan Fakultas, jadi siapapun orang yang lewat, memiliki daya tarik mampir, foto dan lainya,” sambung Firdaus yang juga Senat Universitas ini. (*)