oleh

Rajut Kekeluargaan dengan Warga, Yayasan Akbar Daeng Gelar Buka Puasa

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Banyak cara berbagi di bulan Ramadan penuh berkah, salah satunya dengan menggelar buka puasa dan salat berjamaah bersama.

Ini pula yang dilakukan Yayasan Akbar Daeng (YAD) di bulan Ramadan penuh berkah ini. Mengajak serta warga disekitar kantor Tamparan Group yang terletak di jalan Dg Muda Parang Tambung,  kegiatan ini dihelat secara hikmat dan sederhana.

Owner CV Tamparang Group, Adi Akbar mengatakan, kegiatan yang digelarnya bersama seluruh karyawan adalah bentuk kepedulian terhadap warga  di sekitar Yayasan yang didirikannya.

Apalagi kata dia, salah satu dari tujuh cabang rumah makan yang dirintisnya bernama Bonetamparang, berada di Parang Tambung.

“Bonetamparang bisa tumbuh dan menjadi salah satu rumah makan yang diminati masyarakat Makassar tidak terlepas dari sumbangsih besar warga Parang Tambung.  Olehnya melalui kegiatan ini, disisihkan sebagian dari hasil rumah makan tersebut untuk menggelar buka puasa dan shalat berjamaah dengan masyarakat sekitar. Tujuannya semata mata mempererat silaturahmi,” ungkap Adi, Senin (19/4).

Lebih jauh, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah terlaksana di kantor Tamparang group sejak dua tahun lalu,  “Namun karena pandemi,  maka tahun lalu kami terpaksa tidak melakukan kegiatan ini,” sambungnya.

Ini juga kata Adi untuk memupuk rasa persaudaraan dan saling tolong menolong antar masyarakat di sekitar Yayasan. Melalui program sosialisasi ini pula, pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Beberapa kegiatan sosial yang kami lakukan saat ini yakni menghadirkan wakaf tanah kuburan yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu dengan luas 1000 meter persegi, serta ada pula ambulance gratis,” sebutnya.

Semua kegiatan tersebut pendanaannya berasal dari profit yang diperoleh di tujuh rumah makan yang dirintis Tamparang Group, yang kemudian disalurkan ke yayasan untuk membantu orang yang membutuhkan

“Yayasan ini memiliki cita-cita untuk membantu dan membangun tatanan sosial yang berkualitas di tengah masyarakat,” tutupnya. (*)