oleh

Ramadan Charity, Perwanti Gelar Vaksin hingga Bagi Takjil dan Sembako

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi sayap dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Ramadan Charity.

Kegiatan yang bertajuk ‘Menyumbang Bahagia di Bulan yang Mulia’ ini meliputi berbagai kegiatan sosial seperti pelaksanaan vaksin ke dua, berbagi takjil ke panti asuhan serta pembagian sembako lebaran.

Wakil Ketua Ketua Perwanti, Sherly Farouk menjelaskan, kegiatan ini merupakan kontribusi positif Perwanti bagi warga Makassar yang membutuhkan, “Gelaran ini tidak termasuk program kerja, namun kewajiban kita semua membatu umat beragama,” ujar Sherly dalam jumpa persnya di Mallorca, Hotel Melia, Minggu (18/4).

Khusus untuk kegiatan sosial berupa vaksin kedua, Ketua panitia, Merry Tjioe mengatakan kuota yang di hadirkan sebanyak 2400 orang, “Ini sejumlah dengan kuota pertama dimana sebelumnya di targetkan 2500 orang tetapi yang lolos skrining dan diberikan vaksin hanya 2400 orang. Ini akan dilaksanakan pada 19 hingga 21 April 2021,” kata Merry

Sementara untuk kegiatan berbagi takjil ke panti asuhan dan pembagian sembako lebaran yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 24 April, Ketua Panitia, Tan Lanny mengatakan akan dilaksanakan di tujuh panti asuhan berbeda yang akan dilakukan oleh tiga kelompok yang terdiri dari para pengurus Perwanti.

“Kegiatan ini diadakan di tujuh panti asuhan diantaranya Panti Asuhan Al mualaf, Rumah Singgah Harapan, Rumah Kanker Anak, Pantai Losari dan beberapa tempat lainnya,” sebut Lanny

Adapun jumlah paket takjil yang terdiri dari berbagai macam menu buka puasa yang akan dibagikan kata Lanny, berjumlah 1560 paket.

Menanggapi besarnya semangat para pengurus disambut baik oleh Ketua Perwanti, Elly Tan, “Semoga berjalan dengan lancar, tetap semangat dan tetap kompak,” harapnya.

Sama dengan harapan Ketua Perhatian, Dewan Kehormatan Perwanti Nur Lily optimis kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami yakin kepengurusan ini dapat berhasil dengan baik melaksanakan kegiatan ini. Solidaritas, kekompakan jika terus terjalin, maka tidak sulit jika kita bersosialisasi. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya di Makassar tapi di manapun bisa dilakukan,” pesannya. (*)