oleh

Empat Poin Penting Kabag TU di Apel Pagi

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Sebagai salah satu upaya menumbuhkan kedisiplinan ASN khususnya pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, apel pagi juga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Giat apel Kanwil Kemenag Sulbar juga merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab setiap pegawai dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan.

Mewakili Kepala Kantor, apel pagi kali ini di pimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Syamsul, S.Ag., M.Pd.

Beberapa poin dalam amanat beliau diantaranya; terkait capaian realisasi anggaran, mantan kabid madrasah ini berharap agar setiap satker untuk terus melakukan langkah-langkah percepatan realisasi anggaran

“Kalau bisa smester 1 itu sudah 60 persen, kita masih punya waktu dua bulan, terus lakukan langkah percepatam realisasi,” tandas H. Syamsul, Senin (19/04/2021).

Selanjutnya kabag TU juga menekankan agara setiap insan Kanwil Kemenag Sulbar selalu menjalin kordinasi yang baik, antara JFT, JFU, Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator serta Kakanwil.

Hal tersebut bertujuan agar semua hal bisa terkodinir dengan baik.

Dalam amanahnya, H. Syamsul juga mengajak setiap pegawai untuk selalu aktif berinteraksi dengan media sosial Kanwil Kemenag Sulbar.

“Media sosial sejatinya dipakai untuk membangun komunikasi, oleh karena itu kita sebagai perpanjangan tangan pemerintah harus aktif dalam penyebaran informasi mengenai kebijakan dan program pemerintah, salah satunya melalui media sosial itu sendiri,” urai Kabag TU.

Di akhir amanahnya, Pria yang baru saja merampungkan gelar doktor ini juga berpesan kepada seluruh pegawai agar bulan puasa ini menjadi momentum tepat untuk menjadi lebih tekun dan rajin dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. (*)