oleh

Gandeng Tokoh Penggerak Ekonomi, Apindo Sulsel Gelar Amaliah Ramadan Bersama Anak Panti Asuhan

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan dan beberapa stakeholder baik dari pemerintahan maupun perbankan.

Mengusung tema ‘Membangun Optimisme Usaha Melalui Silaturahmi dan Amaliah Ramadhan’, kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu orang yang membutuhkan sekaligus dalam rangka membangun sinergi antara lembaga.

“Pada amaliah Ramadan ini kami berupaya membuka pintu panti asuhan dan mengulurkan tangan. Sebenarnya dalam kegiatan ini sekitar 100 panti asuhan yang terlibat, namun yang kami datangkan hanya sebagian kecil saja,” ujar Ketua DPP Apindo Sulawesi Selatan, La Tunreng yang ditemui pasca buka puasa, Selasa (20/4).

Lanjut dia, selain untuk membantu orang orang yang membutuhkan, kegiatan ini pula bertujuan untuk temu tokoh yang memiliki andil dalam peningkatan taraf ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Jadi seluruh stakeholder yang hadir misalnya dari pemerintahan dan juga perbankan. Mereka adalah tokoh-tokoh yang memiliki kontribusi untuk membangun perekonomian kita,” sebutnya.

Selain buka puasa bersama, Pihak Apindo juga menyerahkan uang tunai beserta paket sembako untuk digunakan anak anak panti asuhan selama berpuasa.

“Setelah amaliah Ramadan ini, kami tidak berhenti sampai disitu. kami tetap akan berbagi kepada anak panti asuhan. Nantinya setiap hari kami akan menyambangi tiga panti asuhan dan membagi 300 makanan box untuk disantap saat berbuka,” tutupnya. (*)