oleh

Kejari Takalar Tetapkan Tersangka Sekum BKPRMI, Ini Kasusnya

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ady-Hukum, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Kejaksaan Negeri Kabupaten Takalar menetapkan tersangka Sekretaris Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Takalar AH, Senin (19/4/2021).

AH diduga terlibat kasus dugaan korupsi atau pemotongan dana berupa Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk TPA/TPQ Takalar pada tahun anggaran 2020.

“Hari ini saudara AH telah resmi kami tetapkan sebagai tersangka usai menajalani pemeriksaan selama kurang lebih dari 7 jam oleh penyidik Pidana Khusus (Pidsus),” kata Kajari Takalar, Salahuddin melalui Kepala Seksi Pidana Khusus Suwari Wahab.

Suwarni Wahab menambahkan bahwa bantuan yang di korupsi atau dipotong tersangka AH merupakan BOP tahun 2020 dari Kemenag RI. Bantuan hibah itu diperuntukkan kepada 109 TPA/TPQ untuk memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Bantuan dari Kemenag RI itu dikirim ke rekening masing-masing lembaga, penyalurannya dilakukan 4 tahap, setiap TPA/TPQ menerima senilai Rp10 juta. Setelah dana itu masuk di rekening lembaga kemudian dana itu dipotong lalu disetor ke AH,” ujarnya.(*)