oleh

Ini Pesan Moril Bupati Perempuan Pertama di Maros Pada Hari Kartini

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Maros-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Peringatan Hari Kartini 21 April menjadi pengingat bahwa pernah hadir di bumi Indonesia sosok Kartini yang dengan tangguh memperjuangkan hak-hak perempuan.

Banyak pesan-pesan inspiratif bagi generasi perempuan masa akan datang kaitan emansipasi perempuan dalam segala bidang.

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari menuturkan, hari Kartini perlu menjadi teladan bagi kaum perempuan masa kini dan akan datang.

Menurutnya, meskipun perjuangan Kartini untuk emansipasi wanita telah usai sejak lama, semangatnya tak pernah padam dalam diri seluruh wanita Indonesia.

“Saya adalah contoh nyata bagaimana saya mengubah wajah pemerintahan di kabupaten Maros dengan menjadi wakil bupati perempuan pertama di Kabupaten Maros,” ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Sekarang, para wanita yang memiliki semangat Kartini modern pun terus berkarya dan tidak menyia-nyiakan hasil perjuangan Ibu Kartini.

“Saya tentu terinspirasi dari ibu Kartini, beliau dimasa lalu mendobrak tradisi dari perempuan yang hanya dinilai dibawah laki-laki menjadi perempuan yang setara dengan perempuan,” tuturnya.

Dia menyebutlan bahwa, tidak ingin perempuan melupakan kodratnya tapi bukan berarti perempuan tidak bisa berbuat. Sekarang dimasa modern ini, tugas perempuan adalah terus menjaga semangat Ibu Kartini.

“Sehingga perempuan dapat terus mengambil peran disegala aspek baik itu politik, pemerintahan, sosial dan bidang lainnya,” jelasnya. (*)