oleh

Berbagi Pengalaman, Direktur PPs Nitro Ajak Masyakarat Perbanyak Ibadah di Bulan Puasa

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Yadi-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro, Rosnaini Daga mengajak masyakarat muslim untuk memperbanyak ibadah di bulan ini. Momen yang sangat penting untuk tidak dilewatkan.

Disampaikannya, bulan Ramadan harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk beribadah. Juga bisa dijadikan sebagai pengisi waktu luang.

“Jadikan Ramadan ini sebagai kesempatan memperbanyak Ibadah. Apapun itu selama positif Insya Allah bernilai Ibadah,” imbaunya, Kamis (22/4/2021).

Kesehariannya sebagai dosen dan menjadi Ibu Rumah Tangga (IRT) juga tak pelak membuat dirinya terlena. Tiap harinya, kata dia, ibadah juga harus diutamakan. Begitu juga yang harus dilakukan masyakarat.

“Tetap berkantor seperti biasanya, urus tanaman, kucing dan membersihkan rumah dipagi hari. Pulang kampus jam 3, habis salat Ashar langsung masak menyiapkan buka puasa untuk keluarga,” katanya.

“Tadarus setiap hari. Jam 2:30 WITA dini hari bangun salat Tahajjud, setelah itu langsung masak siapkan sahur untuk keluarga,” sambung Bendahara Masika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel ini.

Terakhir, selama Ramadhan, isi waktu dengan hal yang bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain bernilai ibadah, juga bisa menguatkan iman.

“Ramadhan ini tentunya isi hal yang positif. Tetap beraktifitas seperti biasanya. Aktivitas yang positif. Jangan banyak aktifitas outdoor karena banyak godaannya,” tandasnya. (*)