oleh

Pemkot Parepare Terima Kanwil VI KPPU Makassar, TP Perkenalkan Parepare Kota Habibie

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, didampingi Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare Iwan Asaad, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kabag serta turut juga hadir Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, menerima kunjungan kerja Kepala Wilayah VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Hilman Pujana, yang digelar di ruang rapat Kantor Wali Kota Parepare, Kamis 22 April 2021.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, kehadiran Kanwil VI KPPU Makassar tentunya menjadi kebahagiaan dan kenyamanan Kepala OPD Kota Parepare karena menjadi wadah yang baru untuk melakukan diskusi dan pemahaman terkait persaingan usaha, termasuk didalamnya para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam melaksanakan proses penganggaran dan juga pelaksanaan anggaran.

“Terima kasih atas kehadirannya, awalnya saya baca surat audiens melihat kunjungan tersebut sangat bermanfaat untuk Pimpinan OPD, sehingga kemudian saya berfikir untuk menghadirkan secara keseluruhan, ini untuk memanfaatkan momen yang ada sehingga ada bekal bagi KPA kami untuk melakukan tindakan penganggaran dan pelaksanaan anggaran kedepannya,”pungkasnya.

Taufan, menuturkan, Kota Parepare sendiri memang terus memberikan motivasi dan dorongan kepada para ASN, Kepala OPD dan Kabag serta camat dan Lurah untuk tetap bekerja dengan baik, selain itu juga bagaimana mereka memahami regulasi yang baik karena regulasi ini masih sangat berubah-ubah.

“Memang ini regulasi setiap saat bisa berubah maka kemudian kami minta kepada seluruh pembantu wali Kota untuk memahami regulasi tersebut, sehingga setiap kebijakan yang diambil tidak melabrak aturan tersebut,”papar dia.

Disela-sela penyambutan, Ketua Golkar Sulsel ini, memaparkan tentang Kota Parepare sebagai Kota Cinta Sejati Habibie Ainun, melalui hadirnya beberapa pembangunan di Kota Parepare dengan mengangkat nama BJ Habibie.

“Beberapa yang kita hadirkan yakni Balai Ainun Habibie, Monumen cinta sejati Habibie Ainun, RS Regional Hasri Ainun Habibie, ITH Bj Habibie, dan juga Museum Bj Habibie,”terangnya.

Ketua MKGR Sulsel ini menjelaskan, beberapa program yang belum secara rinci dihadirkan yakni ITH Bj Habibie itu sudah di ujung tanduk, dan dipastikan sudah bisa tahun ini menerima mahasiswa baru.

“Sementara untuk Museum Bj Habibie, sampai saat ini saya telah mendapatkan laporan dari keluarga Bj Habibie, jika di museum itu nantinya sudah ada 11 bintang jasa Bj Habibie baik skala nasional dan internasional yang akan di pajang di Museum tersebut,”jelasnya.