oleh

Usai Salat Tarwih, Kapolres Enrekang mengumpulkan Para Pengurus Masjid, Ada Apa?

Any Ramadhani and Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH melaksanakan Syiar Ramadan di Masjid Miftahul Khair Bamba, Kelurahan Pusseren, Kecamatan Enrekang.

Sudah merupakan rutinitas di bulan Ramadan dari orang nomor satu di Polres Enrekang melaksanakan sholat Isya sekaligus Tarwih di masjid berbeda setiap malamnya.

Hal ini sejalan dengan Program Syiar Ramadhan yang dicanangkannya, dimana selain menyampaikan imbauan, juga bersilaturahmi dengan para jemaah masjid.

Namun usai melaksanakan salat tarwih, Kapolres Enrekang mengumpulkan para pengurus masjid dan toko masyarakat.

Hal itu dilakukan lantaran dari pantauan Kapolres Enrekang, penanganan Protokol kesehatan di masjid tersebut tidak berjalan.

AKBP Andi Sinjaya memberikan beberapa koreksi terkait Protokol kesehatan.

Salah satunya, tidak tersedianya Pencuci tangan, masih banyak jamaah yang tidak menggunakan masker dan jamaah tidak menjaga jarak saat sholat.

“Saya berharap kepada para pengurus masjid untuk menyiapkan alat pencuci tangan/handsanitizer bagi para jamaah,” ungkap Kapolres Enrekang.

Pihaknya juga mengatakan, pengurus masjid agar menyiapkan masker bagi jemaah yang tidak menggunakan masker serta memberikan jarak antara jamaah di dalam masjid.

Pada kesempatan tersebut, pengurus masjid mengatakan akan segera membenahi protokol kesehatan di masjid mereka.

Selain itu Kapolres Enrekang mendorong Kapolsek dan Babinkamtibmas bersama posko PPKM mikro mengambil peran dalam penegakan prokes di masjid-masjid saat ramadan ini karna merupakan Hot Spot berkumpulnya masyarakat. (*)