oleh

Wujud Nasionalisme di Hari Kartini, Perwanti Sulsel Rampungkan 2400 Pemberian Vaksin

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi sayap dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) telah merampungkan kegiatan vaksinasi tahap kedua dengan target peserta 2.400 orang.

Dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari yakni pada 19 hingga 21 April 2021 ini, berbagai kalangan hadir untuk menjalani proses vaksinasi.

Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan menjelaskan, kegiatan ini sengaja di tutup bertepatan dengan perayaan hari kartini. Menurut dia, kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih dan perwujudan dari rasa nasionalisme perempuan Tionghoa yang ada di Sulsel.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan berakhir hari ini, adapun peserta yang hadir dari berbagai kalangan, ” ujar Elly saat ditemukan dalam kegiatan vaksinasi tahap kedua di Mall Phinisi Point Rabu (21/4)

Sejalan dengan itu, Wakil Ketua Perwanti Sulsel, Sherly Farouk mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dari kesetaraan gender dimana kegiatan ini seratus persen digagas oleh wanita.

“Sebagai Kartini jaman sekarang, misi Perwanti adalah bagaimana dapat menginspirasi wanita wanita diluar sana, salah satunya dengan melakukan kegiatan positif yaitu vaksin untuk orang banyak,” pungkas Sherly

Sementara itu, Sekretaris Perwanti, Helly Surianto mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu tiga hari pelaksanaan vaksin tahap kedua ini, antusiasme masyarakat Makassar amat besar.

“Hari pertama peserta vaksin 800 lebih, hari kedua peserta sebanyak 700 lebih dan sisanya mengikuti vaksin pada hari, ” sebut dia. (*)