oleh

Wabup Gowa: Kami Harap Pondok Pesantren Dukung Program Keagamaan Pemerintah

Any Ramadhani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengajak Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fallaah Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk ikut mendukung dan menyukseskan program pembangunan di bidang keagamaan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikannya saat menerima menerima Audiens Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar Bissoloro di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (22/4).

“Di periode kedua saya bersama dengan Bapak Bupati, kita di Kabupaten Gowa ini kita tetap memprioritaskan masalah keagamaan dari lima program prioritas,” kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa.

Dirinya menyebutkan beberapa program keagamaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, yaitu program satu hafidz satu desa dan kelurahan serta menjadikan imam-imam di Kabupaten Gowa untuk menjadi penghafal Al-Qur’an.

“Ada 842 imam di Kabupaten Gowa yang akan kita jadikan penghafal Al-Qur’an, kita sudah kerja sama dengan Ustad Adi Hidayat. Hanya saja karena pandemi kita stop dulu,” ujarnya.

Lanjut Kr Kio, tahun inl Pemerintah Kabupaten Gowa juga akan merampungkan pembangunan rumah tahfidz Qur’an di Kecamatan Bajeng. Rumah Tahfidz ini akan menjadi tempat belajar dari program satu hafidz satu desa.

“Di bidang keagamaan kita telah membangun rumah tahfidz di Bajeng dan kita usahakan selesaimi tahun ini. Sesuai visi misi kami kita berharap setiap desa dan kelurahan penghafal Al-Qur’an,” lanjutnya.

Selain itu, pada kesempatan ini dirinya juga berharap terus mendapatkan dukungan dan tetap menjaga sinergitas yang sudah berjalan baik antar Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar dengan Pemkab Gowa.

Dirinya juga berharap Ponpes yang berada Desa Bissoloro Kecamatan Bungaya ini semakin maju. Dirinya juga siap membantu rencana pembangunan asrama santri yang direncanakan Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar.

“Terkait permohonan yang masuk ke Pemkab kami akan laporkan dulu ke Pak Bupati. Tapi secara pribadi kami akan bantu sesuai kemampuan saya,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Ponpes Darul Fallaah Unismuh Makassar Dahlan Lama Bawa, mengaku pihaknya siap bersinergi menyukseskan pembangunan di bidang keagamaan Pemkab Gowa. Sejauh ini kata Dahlan dukung Pemkab Gowa terhadap Ponpes yang ia pimpin sudah sangat biak.

“Ini adalah wujud sinergitas antara pemerintah daerah Kabupaten Gowa dengan kami, sejak awal kita disupport sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Gowa sejak masa Almarhum Pak Ichsan Yasin Limpo dan H. Abd Razak Bajidu,” ungkapnya. (*)