oleh

37 Tahun Sekolah Islam Athirah Cerdaskan Anak Bangsa

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Edukasi, Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – 37 tahun mencerdaskan anak bangsa bukan waktu yang singkat, di momen ini pula lah Sekolah Islam Athirah terus berbenah dalam melahirkan insan-insan cendekia penerus bangsa.

Lewat tekad kuat H Jusuf Kalla 37 tahun silam, dihadirkannya Sekolah yang tidak hanya menjadi rumah Ilmu tetapi juga rumah agama. Tentu keduanya semakin lengkap dengan cinta, terbukti mantan Wakil Presiden RI ini menyematkan nama ibunda tercintanya sehingga berdirilah Sekolah Islam dengan nama Sekolah Islam Athirah tepat pada 24 April 1984 silam

Kini sekolah dengan predikat Amat baik tersebut telah mampu membumbungkan namanya sebagai salah satu sekolah terbaik di Sulawesi Selatan. Bukan hanya terkenal dimana mana,  kemampuan alumninya tidak di ragukan lagi dan tentunya mampu bersaing.

Lewat milad ke 37 tahun ini, Sekolah Islam Athirah tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai inovasi,  tentu di bidang pendidikan dan agama adalah hal yang utama.

Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril mengatakab, berbagai kegiatan dihadirkan sebagai rangkaian peringatan ulang tahun Sekolah Islam Athirah, salah satunya dalah bersiap menerapkan Sekolah tatap muka.

“Saat ini kita sedang bersiap memulai Sekolah tatap muka yang kemungkinan akan di mulai pada Mei 2021 mendatang. Kegiatan itu akan dimulai berkala dimana setiap siswa memiliki jadwal Sekolah tatap muka,  tentu dengan pembatasan jam dan jumlah siswa,” ujar Syamril dalam jumpa pers dan buka puasa bersama  yang digelar Sekolah Islam Athirah Sabtu (24/4).

Selain persiapan matang untuk memulai Sekolah offline tersebut,  tak lupa pula Sekolah Islam Athirah merangkaikan Miladnya dengan berbagai kegiatan  keagamaan dan bakti sosial.  Yang paling menarik perhatian adalah aksi sosial yang rencananya akan dilaksanakan di 37 titik di kota Makassar.

Terakhir adalah Program berbagi baju lebaran dimana program ini mengajarkan siswa pentingnya berbagai kepada orang yang membutuhkan.

“Program berbagi baju lebaran ini adalah  program dimana masing masing siswa dapat menyumbangkan baju yang dimilikinya untuk dikenakan orang orang yang membutuhkan saat hari raya Idul Fitri mendatang. Dalam program ini,  para juga akan ikut pula membeli baju kemudian membagikannya,” pungkasnya. (*)