oleh

Dandim 1426 Takalar Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.CO – Komandan Kodim 1426 Letkol Czi Catur Witanto, mengimbau seluruh masyarakat Takalar untuk tidak melakukan mudik lebaran tahun ini.

Masyarakat diminta mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau corona.

“Untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Covid-1, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Butta Panranuangku agar menahan diri untuk tidak mudik, demi kebaikan dan keselamatan bersama,” kata Dandim 1426 Takalar Letkol Czi Catur Witanto, Sabtu (24/4/2021).

Dia menambahkan bahwa salah satu faktor utama penyebab lonjakan kasus Covid-19 saat ini adalah tingginya mobilitas masyarakat. Indonesia pun pernah mengalami peningkatan kasus yang tinggi. Ini terjadi pada periode Desember 2020 hingga Januari 2021.

“Sehingga pemerintah memutuskan dan melarang masyarakat mudik, karena penularan dan jumlah virus Covid-19 saat ini masih mengancam keselamatan rakyat Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Dandim 1426 Takalar juga mengingatkan masyarakat di wilayah teritorialnya khususnya anggotanya untuk tetap melakukan protokol kesehatan, karena sampai saat ini Indonesia belum terbebas dari virus mematikan itu.

“Walaupun sebagian besar masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, namun protokol kesehatan tidak boleh diabaikan, harus tetap disiplin karena penularan dan jumlah virus di sekitar kita masih tingggi sehingga masih rentan terjadi penularan virus berbahaya tersebut,” tegasnya.(*)