oleh

Intip Cara Komunitas Ruang Kebaikan ID Ngabuburit: Sasar Pemukiman Kumuh Bagikan 100 Box Makanan Buka Puasa

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk kebersamaan dan berbagi dengan sesama.

Dalam rangka bulan suci Ramadhan tahun ini, Komunitas Ruang Kebaikan Id mengadakan kegiatan ngabuburit berbagi 100 box nasi kotak, Minggu, 25 April 2021.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.00 ini dilakukan di pemukiman kumuh area kanal inpeksi II Aroepala Hertasning, Kota Makassar.

Kegiatan ini bertujuan membentuk kepedulian dengan cara berbagi dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama para pengurus dan donatur ruang kebaikan untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Kegiatan berbagi kepada saudara kita yang membutuhkan rutin kami lakukan setiap bulannya. Kami punya program peduli anak panti asuhan dan peduli sesama sesama. Kegiatan ini adalah kegiatan ke-2 di bulan Ramadhan ini setelah sebelumnya kami berbagi bingkisan untuk anak-anak yatim di panti asuhan,” ungkap Nanda Fhadillah, Ketua Komunitas Ruang Kebaikan Id.

Sementara itu, Founder Ruang Kebaikan
Id, Andi Aby Khaidir juga menjelaskan awal mula didirikannya “RuangKebaikan Id”. “Kita berpikir di era sekarang ini di mana kita para milenial hampir sebagian waktu dihabiskan bersosial media dan power terbesar kita bersosialisasi salah satunya di sosial media. Lalu kenapa tidak kita menggunakan sosial media untuk kebaikan, bersosialisasi mengumpulkan donasi untuk saudara kita yanh membutuhkan dan membentuk kepedulian antar sesama manusia,” ujar Aby sapaan karib dia.

Setelah komunitas itu terbentuk lanjut dia, 400 netizen telah bergabung sebagai donatur yang tersebar di berbagai daerah. “Alhamdulillah respon yang sangat luar biasa dari netizen sampai saat ini sudah kurang lebih 400 orang dari berbagai daerah telah bergabung menjadi donatur di RUANGKEBAIKANID.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi tali silaturahim yang baik antara pengurus dan donatur dan dapat meningkatkan pahala dengan menjalin kasih dengan saudara kita yang membutuhkan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,“tutup Aby. (*)