oleh

Musda Golkar Pinrang, Bupati Pinrang: Taufan Pawe Senior Kami

Editor : Kalmasyari-Berita, Partai-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe membuka Musda X Partai Golkar Pinrang yang digelar di Kantor Golkar Pinrang, Jalan Bau Massepe, Minggu (25/4/2021).

Taufan Pawe didampingi sejumlah elite Golkar Sulsel. Diantaranya Marzuki Wadeng, La Kama Wiyaka, Zulham Arief, Rahman Pina, Herman Heizer, dr Salwa Mochtar, Ambas Syam, dan Abbas Hady.

Musda DPD II Golkar Pinrang turut dihadiri Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. Dalam sambutannya, ia mengatakan, Partai Golkar tidak asing baginya. Dirinya politisi yang terlahir dari partai berlambang pohon beringin itu. Untuk itu, silaturahminya bersama pengurus Golkar Sulsel selalu berjalan baik.

“Tempat saya juga disini. 30 tahun saya pernah dinsini. Terimah kasih atas kunjungannya. Terutama senior kami Bapak Taufan Pawe dan sejumlah saudara kami, ” kata Andi Irwan.

Andi Irwan berharap, ketua Golkar Pinrang terpilih bisa mempertahankan hubungan antara pemerintah daerah dan Golkar yang telah berjalan baik selama ini. Dirinya juga berharap ketua Golkar Pinrang selanjutnya membantu dirinya dalam memberikan pandangan untuk kemamjuan dan kesejahteraan masyarakat Pinrang.

“Selama kepemimpinan kami berjalan dua tahun ini, alhamdulilah Golkar selalu bersinergi dengan kami. Kader Fraksi Golkar cukup mumpuni. Sehingga saya mengharapkan ketua terpilih nantinya mampu menjaga sinergitas ini,” jelasnya.

Sementara Taufan Pawe mengapresiasi kehadiran Andi Irwan Hamid selaku pembina partai politik di Kabupaten Pinrang. Ketua MKGR Sulsel juga menyebut Irwan Hamid merupakan bagian dari sejarah Golkar Pinrang. Mengingat Irwan Hamid kader senior Golkar Pinrang yang pernah menjabat ketua AMPG dan Ketua Golkar Pinrang.

“Kalau kita berbicara sejarah, secara tampilan beliau saat ini memang warna lain. Tetapi kalau hati saya yakin masih kuning,” kata Taufan Pawe.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menekankan, Ketua Golkar Pinrang terpilih nantinya wajib menjadi mitra kritis pemerintah daerah. Begitupun lima anggota Fraksi Golkar Pinrang mampu memberikan solusi terbaik dalam mengawal program-program kepala daerah.

“Siapapun terpilih ketua nantinya, mindset tetap beranggapan jika pak bupati ini aset Golkar yang dipinjam parta lain. Begitu juga anggota fraksi. Kita bukan hanya perpanjangan tangan partai, tetapi wajah terdepan partai Golkar Pinrang. Jadi jangan buat malu saya,” jelasnya.

Usai membuka Musda Golkar Pirang, Taufan Pawe beserta rombongan menuju Panti Asuhan St Khadijah Aisyiah Pinrang. Disana, Taufan Pawe membagikan paket bantuan kepada para anak panti. Selanjutnya Taufan Pawe mengunjungi dan memberikan bantuan pembangunan Masjid Nurut Taqwa Pumalilling.
(***)