oleh

Vaksinasi Dosis Tahap Kedua di Parepare Capai 66.4 Persen

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kelompok pelayanan publik akan menjadi prioritas pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang direncanakan mulai Maret 2021.
Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Rachmawaty Natsier.

Rachmawaty mengemukakan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk kelompok tenaga kesehatan (Nakes) berjalan baik dan lancar.

Sejak 16 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021, sudah 1409 Nakes atau 66,4 persen yang divaksin kedua. Sementara Nakes yang divaksin pertama sejak 2 Februari 2021 sudah 1911 atau 96,1 persen.

“Sesuai vidcon bersama Kementerian Kesehatan RI maka untuk Sulawesi Selatan, vaksinasi tahap kedua bisa dilaksanakan Minggu kedua bulan Maret 2021. Sasarannya adalah kelompok pelayanan publik,” ungkap Rachmawaty, Kamis, 25 April 2021.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Parepare, Kasman Makkasau menambahkan, bahwa kelompok pelayanan publik yang menjadi sasaran vaksin itu antara lain pejabat daerah, ASN, guru, anggota DPR, TNI/Polri, Satpol PP, pedagang pasar, pegawai BUMN/BUMD, ojek hingga petugas pariwisata dan pengusaha.

“Kelompok pelayanan publik sebagai sasaran kedua vaksinasi Covid-19 karena mereka berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Seperti contoh pelayanan publik pada lingkup ASN yang saat ini terdapat penyebaran Covid-19 pada klaster perkantoran,” terang Kasman.
(***)