oleh

Personil Brimob Parepare Ikuti Apel HKB 2021, Danyon Kompol Sapari: Seluruh Jajaran Siap Siaga Bencana

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Personil Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Ipda Jai Supriadi ikut dalam kegiatan Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) di lapangan Binalipu Balaikota Parepare, Senin (26/04/2021)

Pada apel hari kesiapsiagaan bencana nasional ini, personel Batalyon B Pelopor Satuan brimob Polda Sulawesi Selatan mengikutsertakan Personel SAR lengkap dengan peralatan dan kendaraan SAR di lapangan Binalipu Balai kota Parepare Bersama dengan personel SAR TNI, Polres Parepare, BPBD serta instansi terkait lainnya.

Bertindak selaku pemimpin Apel Wakil Walikota Parepare Bapak Pangerang Rahim serta hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, Sekda Iwan Asaad, Kasdim 1405/Mlts Mayor Inf Oberan Tandirerung, Wadanyon Brimob B Pelopor AKP Rudi Mandaka, Kalak BPBD Parepare Rusli, Asisten I Sitti Aminah, para SKPD dan Camat.

Dalam sambutan Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim mengatakan, bahwa pada awal tahun 2021 hingga bulan April sudah banyak yang meninggal akibat bencana dengan demikian ancaman bahaya perlu di sikapi dengan kemampuan individu yang diasah melalui latihan ke bencanaan, sebagai perbandingan dikota Parepare hingga April 2021 telah tercatat sebanyak 202 kejadian akibat angin kencang yg mengakibatkan kerusakan 164 rumah dengan Lotus tersebar 13 kelurahan, maka dari itu di tahun 2021.

“Penanggulangan bencana secara nasional di Kota Parepare merupakan momentum yang tepat pelaksanaan untuk melakukan konsolidasi dan senergi,”ucap Wakil Walikota.

Di tempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, kegiatan itu selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota, untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan pertanda dan sebagai sinyal kepada masyarakat Kota Parapare, bahwa prinsipnya seluruh jajaran aparat di Kota Parepare selalu siap siaga memberi pertolongan kepada masyarakat pada saat terjadi bencana alam. Saya harap dukungan masyarakat Kota Parepare kepada seluruh Aparat dan Instansi Pemrintah,” tutup Sapari.
(***)