oleh

Aklamasi Ketua Golkar Soppeng, Kaswasi Razak: Airlangga Dan TP Kita Perjuangkan Sampai Menang

Editor : Kalmasyari-Berita, Parepare-

SOPPENG, BACAPESAN.COM – Kaswadi Razak secara aklamasi terpilih Ketua DPD II Golkar Soppeng. Hal itu dibacakan langsung oleh ketua Steering Committee (SC) Musda X Golkar Soppeng Rahman Pina, yang digelar di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng, Senin malam, 26 April 2021.

Dalam sambutannya, Kaswadi Razak mengapresiasi kader yang tetap mempercayai dirinya untuk kembali memimpin Golkar Soppeng. Padahal, dirinya telah menjalankan jabatan sebagai ketua Golkar Soppeng dua periode.

“Jujur saya sangat berterimakasih. Seharusnya kepemimpinan saya bisa berlanjut ke kader lain. Tetapi kondisi tertentu, saya kembali dipercayakan. Amanah ini saya akan kembali buktikan,” katanya.

Bupati Soppeng ini meminta seluruh kader Golkar Soppeng untuk bergerak untuk memenangkan seluruh event politik 2024. Diantaranya pilpres, pilgub, pilkada, dan pileg.

Dirinya menekankan, event politik 2024 harus menjadi ajang pembuktian diri kader Golkar. Dirinya meminta Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto maju pilpres dan Ketua DPD I Taufan Pawe maju Pilgub Sulsel. Bahkan, Bupati Soppeng dua periode ini menekankan kader berkeja keras hingga ‘titik darah penghabisan’.

“Kita harapkan ketua umum kita maju pilpres, pak ketua DPD I kita juga maju pilgub Sulsel. Tidak usah ragu pak ketua untuk militansi kader Golkar Soppeng. Kita akan berjuang mengatarkan kemenangan hingga sampai batas perjuangan terakhir kita miliki,” kata Kaswadi Razak.

Dirinya juga mengungkapkan, Partai Golkar di Soppeng patut dibanggakan. Bagaimana tidak, dalam pemilihan pilkada sebanyak dua kali belakangan ini dimenangkan oleh ketua DPD II Golkar. Begitupun pada legislatif. Golkar menduduki sebagai ketua DPRD dengan 12 kursi. Dirinya berjanji, hal tersebut kembali ia buktikan setelah mendapat amanah memimpin Golkar Soppeng lagi.

“Ini karena perjuangan kita bersama tanpa ada yang merasa tertinggal. Kita semua ini loyalis partai. Dan itu akan kita buktikan pada event politik 2024 mendatang,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menilai sosok Kaswadi Rajak merupakan tokoh senior Golkar yang patut diteladani. Bahkan kesuksesan Kaswadi Razak bakal dia jadikan role model dalam membesarkan Golkar Sulsel kedepan.

“Jiwa militansi ketua Golkar Soppeng tidak diragukan lagi. Saya sangat terkesan sekali dalam perjalanan karir beliau di Golkar. Maka saya bisa katakan rugilah Partai Golkar jika kehilangan kader seperti ini,” jelasnya.

Wali Kota Parepare dua periode menambahkan, Golkar sebagai paradigma baru sejalan dengan keinginan Kaswadi Razak selama ini. Harus melihat kader sebagai subjek partai, yakni penyandang hak dan kewajiban.

“Jika kader sudah basah tangannya dan keringatnya sudah keluar dalam membesarkan partai. Maka berikan haknya jika dia ingin mau menjadi caleg atau kepala daerah. Tidak ada lagi eksploitasi kader. Tidak ada lagi bayar -bayaran,” kata Taufan Pawe.

Musda DPD II Golkar Soppeng turut dihadiri Anggota DPR RI Fraksi Golkar Supriansa dan Waki Bupati Soppeng Lutfi Halide.

Sementara Taufan Pawe ditemani sejumlah pengurus Golkar Sulsel. Diantaranya Diantaranya Marzuki Wadeng, La Kama Wiyaka, Zulham Arief, Rahman Pina, Herman Heizer, dr Salwa Mochtar, Ambas Syam, Abbas Hady, dan Andi Tenri Atta Lantara.
(***)