oleh

Baznas Bone Sambangi Kelurahan Apala Dan Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu

Editor : Any Ramadhani-Bone-

BONE, RAKYATSULSEL.CO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone kembali berbagi. Kali ini Baznas Kabupaten Bone menyambangi dan berbagi dengan sejumlah masyarakat kurang mampu di Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Senin (26/4/2021).

Kehadiran Baznas Kabupaten Bone di Kelurahan Apala dikoordinir langsung oleh Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone Hj Farida Hanafing dibantu dua staf Baznas Kabupaten Bone, Ical dan Fandi.

Hj Farida Hanafing bersama dua orang staf Baznas Kabupaten Bone di Kelurahan Apala disambut oleh Lurah Apala Sainal Abidin dan Babinsa Kelurahan Apala Sertu Maman Suriyaman serta sejumlah staf Kelurahan Apala.

“Bantuan yang kita berikan ini merupakan sumbangan dari para penderma yang mempercayakan le Baznas Bone untuk penyalurannya,” ujar Hj Farida Hanafing.

“Alhamdulillaah, semoga niat tulus ikhlas dari berbagai pihak bisa efektif dirasakan oleh para mustahiq dengan adanya Baznas yang dibentuk oleh pemerintah untuk membantu masalah kemanusiaan,” tambah Hj Farida Hanafing.

Hj Farida Hanafing juga tak lupa mendoakan para penderma/dermawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk disumbangkan.

“Semoga Allah memberikan pahala atas apa yang Anda keluarkan dan menjadikan harta yang telah dikeluarkan tersebut sebagai pembersih bagi Anda, dan semoga Allah memberkahi harta Anda yang masih tersisa, Aamiin YRA” pungkasnya.

Lurah Apala, tak lupa mengucapkan terima kasih ke Baznas Kabupaten Bone yang telah memberikan bantuan ke warganya.

“Mewakili masyarakat Kelurahan Apala, khususnya yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas perhatian Baznas Kabupaten Bone. Semoga apa yang diberikan Baznas Kabupaten Bone mendapat imbalan dan pahala dari Allah SWT,” harap Sainal Abidin.

Hal senada diungkapkan Babinsa Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Sertu Maman Suryaman. Bahkan menurutnya, apa yang dilakukan Bazna Kabupaten Bone, benar-benar sangat bermanfaat yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat apalagi di Bulan Ramadhan.

“Mereka (warga Kelurahan Apala) yang mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone adalah benar-benar masyarakat pra sejahtera sehingga bantuan tersebut sangat bermanfaat. Terima kasih Baznas Bone,” ujar Sertu Maman Suryaman.

Di kelurahan Apala ada delapan (8) orang yang mendapatkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bone yakni, Dg Marennu (67), Andi Sahlang (63), Andi Triana (45), Yondeng (62), Nurhaedah (25), Ros (65), Tina (65) dan Ramlah (63). (*)