oleh

PT Duta Harapan Tunggal Upayakan Kantongi SNI

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

GOWA, BACAPESAN.COM – PT Duta Harapan Tunggal (DHT) dalam upaya untuk mengantongi sertifikat Standarisasi Nasional Indonesia dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Humas PT Duta Harapan Tunggal, Mariyani Yusuf. Nani membenarkan, saat ini sirup miliknya memang belum mengantongi sertifikat SNI, namun pihaknya dalam upaya untuk mengajukan kepemilikan sertifikat yang dikeluarkan oleh BSN tersebut.

“Apapun itu untuk kebaikan perusahaan kami, akan kami upayakan, termasuk untuk memiliki sertifikat SNI dari BSN,” ujar Nani, Selasa (27/4).

Sebelumnya Nani mengaku awam perihal sertifikat SNI ini dan mengira bahwa sertifikat ini tak wajib dimiliki oleh produk sirup.

“Dari kemarin waktu disidak anggota DPR, kami ditanyai perihal label SNI, dari situ kami baru tau bahwa kami harus memiliki SNI, saya juga langsung menghubungi bahkan mendatangi kepala BSN Makassar untuk mencari tau perihal sertifikat SNI ini,” beber Nani.

Lebih jauh, Nani mengungkapkan pihaknya memerlukan bimbingan dari pihak BSN agar dapat memenuhi kriteria dari BSN sehingga sertifikat SNI dapat segera dimiliki produknya.

“BPOM dan sertifikasi halal sudah kami miliki, sisa SNI ini. Kami harap ada bimbingan dari BSN sehingga sertifikat SNI segera kami miliki, kami juga ingin masyarakat yang mengkonsumsi produk kami merasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Sulawesi Selatan, Taufiq Hidayat mengatakan pihaknya akan segera melakukan kunjungan ke pabrik PT Duta Harapan Tunggal untuk mempermudah proses sertifikat SNI produk DHT.

“Minggu depan kami akan GAP awal melihat tempat produksi. Ini untuk melihat apakah tempat produksinya sesuai dengan standar keamanan pangan,” ujar Taufiq. (*)