oleh

Bupati Tator Tinjau Posko Kebakaran di Pasar Sanggala

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pasar Baru Sanggala yang ada di lembang (desa) Saluallo Kecamatan Sangalla Utara Kabupaten Tana Toraja yang terbakar pada Senin malam, 26 April 2021.

Sebanyak 13 lapak yang habis terbakar, dengan jumlah KK 10 yang mengalami dampak atas kebakaran tersebut bahkan seorang warga yang lanjut usia (lansia) yang mengalami luka bakar ditangan, namun tidak ada korban jiwa.

Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan Korsleting listrik atau arus pendek listrik.

Untuk itu bupati Tator, Theofilus Allorerung dengan didampingi, wakil bupati, Zadrak Tombeg, Kapolres Tator, AKBP Sarly Solly, Dandim 1414 Tator, Letkol Czi Zaenal Arifin dengan beberapa OPD terkait meninjau posko sementara korban kebakaran, Selasa 27 April 2021.

Dalam kesempatan itu Bupati Tator, Theofilus Allorerung menyampaikan rasa simpati kepada kepada masyarakat setempat/pemilik bangunan yang menjadi korban kebakaran.

Ditambahkan Theofilus bahwa pemda Tator akan memberikan bantuan untuk perbaikan fasilitas-fasilitas yang menjadi korban kebakaran semalam.

Dirinya berharap agar warga yang tertimpa musibah kabakaran tersebut untuk selalu tabah dan tidak putus asa terhadap bencana atau cobaan yang dihadapi saat ini dan selalu percaya bahwa setiap cobaan yang dihadapi akan memberikan berkah yang melimpah.

Dalam kesempatan itu bupati bersama unsur Forkopimda memberikan bantuan berupa sembako serta keperluan sekolah bagi anak sekolah dan keluarga yang mengalami bencana kebakaran. (*)