oleh

Euro 2020: Setiap Negara Boleh Bawa 26 Pemain

Editor : Any Ramadhani-Internasional, Olahraga-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi mengeluarkan aturan terkait gelaran Euro 2020. Dalam pertauran terbarunya itu, setiap negara yang ikut Euro 2020 diperbolehkan membawa 26 pemain.

Sebelumnya, UEFA hanya memperkenankan setiap tim nasional membawa 23 pemain saja ke putaran final. Namun, pada gelaran ke-16 ini jumlah skuad yang dibawa diperbanyak.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (28/4/2021), setiap tim nasional kini diperkenankan untuk membawa 26 pemain. Dengan begitu, setiap tim nasional negara makin banyak memiliki opsi pemain.

Pergantian jumlah pemain yang boleh dibawa ini menyusul pandemi Covid-19 yang belum juga reda. Hal ini menjadi langkah pencegahan jika ada pemain yang positif Covid-19.

Tidak hanya itu, alasan serupa juga membuat jumlah pergantian pemain di setiap laga juga berubah. Dari awalnya hanya tiga pemain, menjadu lima pemain yang bisa diganti.

Dengan begitu, sudah sewajarnya jika jumlah pemain yang dibawa bisa lebih banyak. Pemain tak perlu khawatir bakal kelelahan saat membela tim nasional, dengan rotasi pemain yang lebih reguler.

Dapat diketahui, Euro 2020 akan digelar mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Sebanyak 11 stadion di 11 negara berbeda akan menjadi tuan rumah fase grup. (int/*)