oleh

Kalla Beton Bersiap Bangun Pabrik Semen Mortal

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kalla Beton kembali menghadirkan berbagai produk terbaru berupa mortal instan, Perekat Bata Ringan dan plaster Mortar.

Kehadiran berbagai prodak ini dibarengi dengan rencana Kalla Beton untuk menghadirkan Pabrik Semen Mortar di bulan Mei 2021 mendatang yang Bertempat di Jl. Kima XVII No. 17 Daya.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Beton, Syam’un Saebe menjelaskan, kehadiran pabrik ini nantinya akan memproduksi berbagai produk yang dipasarkan oleh Kalla Beton.

Beberapa produk baru yang pastinya akan di produksi dan dipasarkan diantaranya Mortal instan merupakan semen instan pengganti semen konvensional.

Syam’un menjelaskan, Mortar instan ini merupakan semen instan yang sudah sering digunakan sebagai pengganti semen konvensional.

“Mortar instan pada konstruksi bangunan akan mengefisienkan biaya dan waktu pengerjaan karena sifat mortar yang sangat praktis tidak perlu mencampurkan manual lagi yaitu cukup menambahkan air sesuai takaran,” jelas Syam’un, Selasa (27/4).

Selain mortal instan, Kalla Beton juga menghadirkan Perekat Bata Ringan yang merupakan jenis mortar yang memiliki fungsi sebagai bahan pengikat untuk bata ringan.

“Perekat ini dapat mengikat bata dengan kuat dengan penggunaannya yang lebih efisien dibandingkan dengan menggunakan semen konvensional,” sebut Syam’un

Lalu adajuga Acian yang termasuk dalam Mortar yang berfungsi untuk menghaluskan permukaan dinding. Penggunaannya dapat menghemat waktu pengerjaan karna lebih cepat kering. Selain itu, acian tidak akan menyerap zat cat sehingga warna cat dinding nantinya lebih terlihat.

Produk terakhir adalah plaster Mortar dengan fungsi untuk memplester dinding, “Jenis mortar plaster dapat diaplikasikan pada bata ringan, batako, ataupun bata merah. Dan juga dapat digunakan sebagai plesteran keramik, baik di lantai maupun di tembok,” ujarnya.

Ada pula Skim Coat atau biasa disebut plamir tembok yang berfungsi untuk memperhalus permukaan dinding. Skim coat juga cocok digunakan untuk meminimkan retak rambut pada tembok. (*)